Nomor WA Kasubag Humas Polresta Banyuwangi di Hack Pelaku Kriminal

  • Whatsapp
ilustrasi hack kriminal

KABAR RAKYAT – Waspada. Pelaku kriminal sudah memanfaatkan tehnologi untuk sarana kejahatan memperdaya korbannya. Tidak tanggung-tanggung, pelaku berhasil menguasai akun aplikasi dan merugikan orang sampai puluhan juta rupiah.

Di kutip Kabar Rakyat dari laman fisfm.com, aplikasi whatsapp milik salah satu anggota kepolisian Polresta Banyuwangi dibobol orang tidak bertanggung jawab dengan meminta kiriman uang kepada sejumlah korban, hingga mereka mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Read More

Tidak tanggung-tanggung, yang di kuasai pelaku kejahatan adalah nomer Whatsapp milik Kasubag Humas AKP Subandi. Pelaku berhasil menghubungi beberapa orang melalui pesan singkat WA, yang berisi meminjam sejumlah uang dengan dalih untuk berbagai keperluan yang cukup mendesak.

Akibatnya, 2 orang anggota kepolisian di jajaran Polresta Banyuwangi terpaksa mengirimkan uang dengan di transfer ke nomer rekening yang di sebutkan oleh pelaku.

Ada pula beberapa orang teman AKP Subandi juga di hubungi pelaku dengan modus yang sama. Sehingga jika di akumulasikan, jumlah kerugian yang di alami para korban sebesar 10 juta rupiah.

AKP Subandi mengatakan, awalnya pada Minggu pagi (14/6/2020) setelah sholat subuh, dirinya membuka ponsel sembari melaporkan situasi dan kondisi terkini di Banyuwangi ke Kapolresta Banyuwangi.

Artikel ini sudah tayang di fisfm.com berjudul: Nomor HP di Hack, 2 Polisi di Banyuwangi Tertipu Pelaku Kejahatan Yang Ngaku Polisi

Dalam waktu yang bersamaan, Subandi menerima pesan singkat japri lewat WA dari salah satu teman SMP nya yang menyatakan hendak meminjam uang sebesar Rp 4 juta.

“Tapi saya sudah curiga karena tidak mungkin sepagi itu teman saya japri akan meminjam uang,” ungkap Subandi.

Subandi menjelaskan, dirinya pun melayani semua chatingan dari orang yang di duga sebagai pelaku tersebut dengan berpura pura tidak punya uang di tabungan dan hanya memiliki uang cash.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *