Rabu, November 25, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Novita Hardini Kunjungi Sidomulyo Pule Sampaikan Program Andalan Arifin - Syah

Novita Hardini Kunjungi Sidomulyo Pule Sampaikan Program Andalan Arifin – Syah

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Novita Hardini isteri calon Bupati Trenggalek M. Nur Arifin ikut sosialisasi program andalan pembangunan kerakyatan. Kali ini, ia menyapa masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Pule, Kamis (12/11).

Diwilayah paling ujung Kabupaten Trenggalek yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, Novita menggelar silaturahmi dengan ibu Fatayat jamaah yasin dan perwakilan warga, didua tempat.

Ditempat – tempat yang dikunjungi, Novita selain menyerap aspirasi dari masyarakat, juga mengingatkan tentang adanya proses demokrasi Pilkada yang akan digelar 9 desember 2020.

“Dalam menghadapi proses demokrasi Pilkada ini, masyarakat punya kedaulatan besar untuk memilih pemimpin yang mengerti akan kebutuhan rakyat, maka nanti pilihlah pemimpin yang benar benar sudah membantu dan memberikan sesuatu yang nyata,” jelas Novita.

Dirumah Gito, dusun bandung Desa Sidomulyo, Novita mendapatkan sambutan hangat dari perwakilan warga 5 RT.

Novita ditempat ini, juga menyampaikan program andalan Paslon 02 M Nur Arifin – Syah Natanegara dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tolong disampaikan kepada masyarakat bahwa Mas Arifin sangat mencintai seluruh masyarakat Trenggalek. Apabila masyarakat membutuhkan informasi layanan, bisa disampaikan dinomor 119, layanan online milik pemkab Trenggalek,” lanjut Novita.

Program gertak diinisiasi mas Ipin untuk mengurangi angka kemiskinan. Program ini mendapat apresiasi dari pemerintah jawatimur dan nasional.

Cakupan layanan yang bisa dibantu lewat Gertak sangat banyak, salah satunya Jampersal ( Jaminan Persalinan ).

Bagi masyarakat yang sedang hamil dan menghadapi persalinannya, kalau ikut program Jampersal maka seluruh biaya nanti ditanggung pemerintah maupun lewat Gertak. Syaratnya usia kehamilan minimal 3 bulan dan maksimal 7 bulan dan untuk mengakses Jampersal.

“Bisa menghubungi puskesmas terdekat atau menghubungi 119, nanti dokter atau bidan akan segera menghubungi jenengan dirumah. Kalau masih kebingungan, bisa menghubungi nomor 081230297578 layanan Jampersal,” pungkas Novita.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca