Thursday, August 13, 2020
Home BERITA HUKUM Oknum Perangkat Desa Wirowongso Dipolisikan Pemohon PTSL

Oknum Perangkat Desa Wirowongso Dipolisikan Pemohon PTSL

REPORTERAnjasmara

KABAR RAKYAT – Merasa ditipu oknum perangkat pemerintahan Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember. Ahmad Imron Rosadi melapor ke SPKT Polres Jember perihal pembuatan sertifikat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Awal, saat Holili ayah Imron diminta KK dan KTP oleh oknum untuk syarat proses PTSL. Proses tidak kunjung tuntang, korban mengaku gerah.

Sebagai ahli waris, Imron menceritakan, pada 11 Juli 2020 bertemu dengan oknum perangkat desa inisial ID. Keterangan selalu berbelit.

“Katanya sudah selesai. Sertifikatnya terbit tahun 2018 tapi baru diberikan 11 Juli 2020 kemaren. Anehnya, SHM itu bukan nama orang tua melainkan nama orang lain Moch. Taufiq Hidayat,” jelasnya.

Kemudian untuk membuktikan tanah tersebut milik Holili, Imron mengajak oknum perangkat desa itu ke saudara ayahnya. Dinyatakan status tanah telah di wariskan kakek Imron kepada Holili.

“Akhirnya Kasum Idris bingung kenapa bisa muncul nama Taufiq sebab sudah sama-sama tahu bila tanah tersebut haknya Holili. Kemudian saya tanya ke Idris, sertifikat itu bagaimana dan kalau nebus saya harus bayar berapa sebab saya tidak punya uang,” tambah ahmad.

Ahmad sempat melakukan beberapa kali  mediasi agar diselesaikan secara kekeluargaan dan Taufiq bersikukuh tidak mengakui kalau mengajukan PTSL tapi di sertifikat hasil program PTSL itu tertera jelas nama Moch. Taufiq Hidayat.

Ahmad sebagai pewaris sah tanah tersebut mengharapkan tanah itu kembali sebagaimana amanah mendiang kakeknya yakni diwariskan kepada Holili.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER