Omah Singgah Sahabat Dokter Agung Jadi Program Komunikasi

  • Whatsapp
Omah Singgah Sahabat Dokter Agung Jadi Program Komunikasi
dr. Agung bersama warga Desa Blambangan

BANYUWANGI – Selain progam berkunjung ke Wali Lima yang terus digalakkan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dr. Agung Mulyono, juga menyampaikan progam barunya mengenai Omah Singgah (Osing) Sahabat Dokter Agung (SDA) yang memiliki tiga fungsi sekaligus.
Omah Singgah atau disingkat Osing itu berfungsi diantaranya sebagai pusat aspirasi, pusat informasi, dan pusat berkoordinasi. Jadi, warga bisa melakukan validasi tanpa perlu menunggu lama datangnya reses,” kata pria tinggi tampan ini saat melaksanakan Reses di Dusun Sukosari Desa Blambangan Kecamatan Muncar, Jum’at malam (24/11/2017).
Akan tetapi, hal lain yang berhubungan langsung dengan masyarakat juga ditampung dan diperhatikan. Contohnya soal penerangan jalan dan ternak lele. Pihaknya akan mengusulkan dan berusaha mengawal aspirasi masyarkat, terang dr. Agung.
Sebenarnya masih banyak permasalahan yang muncul dan diusulkan para warga yang terlihat aktif serta antusias menyampaikan aspirasinya seperti kelangkaan pupuk untuk petani dan BUMDes. Tetap aspirasi akan ditampung dan dipelajari terlebih dahulu, terang dr. Agung.
Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Blambangan, Wahyu Wibowo menyampaikan, penerangan jalan serta pelatihan budidaya lele di Desa Blambangan sangatlah jarang. Kebetulan datangnya wakil rakyat turun ke desa sangatlah diharapkan dan bermanfaat sekali.
Untuk itu, Pemerintah Desa Blambangan akan mencoba mengusulkan melalui proposal pengajuan bantuan dengan harapan bisa segera terealisasi.

Anggi penerima tangan palsu usai kesetrum

Dalam reses yang digelar malam sekitar pukul 19:00 WIB juga dihadiri tamu spesial sekaligus pasien dr. Agung yakni Anggi Prasetyo (24) warga Dusun Palurejo Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar, penerima tangan palsu yang sebelumnya mengalami patah tulang hingga amputasi tangan kiri akibat tersetrum di tempat kerja sembilan bulan yang lalu.
Anggi mengatakan, sangat berterima kasih dengan do’a yang sudah dikabulkan Tuhan YME melalui perantara dr. Agung. Ada manfaat dan hikmah tersendiri, dimana ia akan lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu serta motivasi tersendiri untuk memulai hidup menggunakan tangan palsu.

Reporter : Fattahur. 


Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *