Open Turnamen Kapolres Probolinggo Cup 1 Dihadiri Legandaris Bola

251 views
banner 468x60)
Sepak bola

Foto : Pertandingan perdana Kapolres Cup 1 Bromo FC vs Kaki Dewa di stadion Banyuangga, Probolinggo, Jumat (1/3/2019).

KABARRAKYAT.ID – Laga open turnamen Kapolres Probolinggo Cup 1 yang diikuti 24 tim usia 40 – an Sejawa Timur resmi dibuka Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto, Jumat (1/3/2019). Turnamen ini cukup menarik karena diikuti mantan pemain Timnas dan mantan pemain profesional klub papan atas Liga indonesia.

Turnamen Kapolres Probolinggo Cup 1 menjadi ajang menarik pemain – pemain yang dulu mengisi klub-klub besar dan bergengsi. Mereka meski tidak lagi muda namun masih mampu menampilkan skill bola yang layak untuk kita tonton. Open turnamen ini diikuti 24 tim Se-jawa Timur yang materi pemainya memiliki nama besar di era-nya. Sebut saja Anang Makruf (Persebaya), Sutaji (Arema), Ucok Batu Bara (Deltras), Jatmiko (Persebaya) dan masih banyak lagi pemain top bertebaran di 24 Tim yang bakal bertanding di Stadion Bayuangga, Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto mengatakan Open Turnamen Kapolres Probolinggo Cup 1 merupakan ajang kompetisi bola usia 40 tahun. Turnamen ini sengaja digelar untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bola bahwa sepak bola masih bisa dilakukan oleh usia 40 an.

“Selain ajang reuni, membangun silaturohim, kami ingin membangun motivasi generasi bola usia dini untuk semangat membangun prestasi bola di tanah air. Turnamen ini layak ditonton meski mereka tidak lagi muda namun skill dan naluri bermain bola bisa menjadi contoh pemain muda. Spirit mantan pemain nasional dan sejumlah pemain karismatik menjadi turnamen ini layak untuk disaksikan”, kata Kapolres AKBP. Eddwi Kurniyanto yang juga penggila olahraga sepak bola, Jumat (1/3/2019).

Kapolres Probolinggo

Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto membuka Open Turnamen Kapolres Probolinggo Cup 1

Acara pembukaan turnamen dihadiri legendaris bola Jawa Timur Mohamad Alhadad mantan bintang klub Niat Mitra. Kepada Kabarrakyat. Id, Mohamad Alhadad mengaku senang ada turnamen usia 40 yang memberikan ruang bagi mantan pemain bola untuk kembali meremput.

“Turnamen ini menarik sekali dimana mantan pemain bola masih bisa mengekspresikan kemampuannya di lapangan dalam sebuah turnamen. Ini patut dijadikan rekomendasi pemain muda usia dini khususnya. Mereka masih bisa menunjukan permainan dengan teknik tinggi saat bermain”, ujar Mohamad Alhadad yang kini vakum setelah melatih Persija Jakarta.

Dalam pertandingan perdana di Stadion Bayuangga tim Bromo FC unggul 3:0 dari tim Kaki Dewa dari Jember. Keunggulan Bromo Fc yang bermaterikan mantan pemain bintang Anang Makruf, Sujatmiko dan Ucik Batu bara. Menit awal banyak peluang tercipta Bromo FC ke arah gawang tim Kaki Dewa. Namun sayangnya arah bola terlalu melebar kekanan gawang Kaki Dewa. Baru di menit 20 gawang kiper Kaki Dewa Wawan bisa di jebol Bromo FC.

Berawal dari umpan matang dari sektor kanan yang langsung mengarah ke muka gawang dimanfaatkan Sujatmiko yang tampil sangat impresif sejak menit awal. Unggul 1 poin bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua permainan masih menunjukan kekompakan tim yang materi pemainnya tidak lagi muda itu. Kedua tim memerkan teknik tinggi dalam menekan posisi lawan.

Bromo FC cukup dominan memberikan tekanan ke tim Kaki Dewa yang hanya mampu sesekali memberikan perlawanan. Namun kuatnya pertahanan Anang Makruf dkk membuat tim eks Persid tidak berkutik.

Lagi tekanan mengarah ke sektor kanan gawang Kaki Dewa mampu dimanfaatkan dengan manis oleh Supiyo yang masuk menjelang turun minum. Gol kedua tercipta, setelah sepakan Supiyo tidak terbendung oleh Wawan kiper Kaki Dewa.

Menjelang menit akhir lagi-lagi sayab kiri pemain gaek yang dikenal dimasanya memiliki dikenal gesit di klub Persebaya Sujatmiko membuat hetrick. Tendangan keras melampung mengarah akurat ke gawang Kaki Dewa dan menutup permainan dengan keunggulan 3 gol tanpa balas.Catatan menarik Kapolres Probolinggo main penuh selama 90 menit bersama tim Bromo FC.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#open turnamen kapolres probolinggo cup 1 #Turnamen sepak bola Usia 40 bertabur mantan pemain bintang #Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply