Orang Dengan Resiko (ODR) Covid -19 di Kabupaten Probolinggo Melonjak

  • Whatsapp
IMG-20200322-WA0053
Wilayah sebaran Orang  dengan Resiko(ODR) Covid -19 Di Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/3/2020).

KabarRakyat – Satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur, terus melakukan pengawasan perkembangan acaman penyebaran Covid -19 atau Corona. Dari statistik yang dihimpun satgas Covid -19 menunjukan angka peningkatan di kelompok Orang dengan resiko (ODR) . Hari ini tercatat 216 orang dari sebelumnya 164 orang, sementara 20 orang yang sebelumnya hanya 9 orang berstatus orang dalam pemantauan(ODP). Jika sebelumnya 2 orang dalam status pasien dalam pengawasan(PDP) ada 1 orang dilaporkan meninggal namun belum jelas faktor kematianya apakah positip Covid -19.

Juru bicara satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo terus giat melakukan tindakan pencegahan melalui satuan terkait termasuk peran media mainstream dalam membantu edukasi dalam pencegahan mandiri. Beberapa petanyaan publik dicoba dijawab oleh juru bicara Satgas-19 dr.Anang Boedi Yoelianto didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, Minggu (22/3/2020).

Read More

banner 645x400

“Kodisi hari ini ada peningkatan jumlah (ODR) dari 164 menjadi 216 orang berdasarkan hasil tracking di beberapa wilayah kecamatan. Semetara untuk status orang dalam pantauan dari 9 orang menjadi 20 orang. untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah 2 orang terekspos 1 orang meninggal. Yang terakhir warga Kraksaan sayangnya sebelum dilakukan periksaan lebih jauh korban meninggal dunia. Dari riwayat perjalanan pria asal Kraksaan ini dari Surabaya. Kita tidak sebutkan penyebabnya Corona”, jelas dr.Anang kepada wartawan.

dr. Anang sejauh ini belum mendapat informasi terkaift dua orang pasien dalam pengawasan di Sidoarjo maupun di Malang. “Hasil pemeriksaan kita belum tahu apakah positip atau negatif atau dalam proses sembuh kami masih menunggu hasilnya,” terangnya.

Sementara menjawab ada pasien WNA diduga supsec meninggal di Paiton satgas Covid-19 setelah melakukan klarifikasi di lapangan menegaskan kasus itu berita hoax alais bohong. Tindakan masif penanganan penyebaran Covid-19 terus diperkuat dengan menyediakan tempat isolasi di RSUD Waluyo jati tidak menutup kemungkinan RSUD Tongas juga digunakan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *