Sabtu, November 28, 2020
Beranda KALIMANTAN TENGAH BANJARMASIN Ormas KITA Banjarmasin Ciptakan Lapangan Kerja

Ormas KITA Banjarmasin Ciptakan Lapangan Kerja

REPORTERHar/Hartono

KABAR RAKYAT – Ormas Kerapatan ex Indonesia Tanah Air (KITA) Banjarmasin deklarasi kepengurusan Senin, 26 Oktober 2020, di Asrama LKP Doa Bangsa, Banjarbaru.

Acara dihadiri Ketua Majelis Hikmah, Uce Budiman dan Ketua KITA Banjarmasin Ipan Intapura. Acara digelar virtual oleh pengurus KITA Pusat, Maman Imanul Haq, Ayep Zaki, Camellia, Taufik Rahzen, dan lainnya.

Ketua Majelis Hikmah Banjarmasin, Uce Budiman menjelaskan bahwa KITA Banjarmasin hadir sebagai koalisi indepeneden masyarakat Kalimantan Selatan yang diharap menjadi wadah untuk mempererat kehidupan saling menghormati, mensejahterakan dan saling kasih sayang bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca : Tampilan Baru Honda Genio Semakin Atraktif, Dapatkan Penawaran Special

Ketua KITA Banjarmasin, Ipan Intapura, dalam kondisi pandemi Covid-19 berkelanjutan juga kehawatiran para buruh RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini semua mengakibatkan keresahan masyarakat dengan kebutuhan ekonomi rumah tangga yang terus meningkat.

Kondisi seperti ini tentu akan sangat rawan menimbulkan perpecahan, gesekan dan perselisihan dikalangan masyarakat. Maka dalam kondisi saat ini KITA Banjarmasin hadir untuk gotong royong dengan masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan mencipatakan berbagai solusi permasalahan ekonomi/lapangan kerja.

Masyarakat saat ini seyogyanya digiring bukan lagi bagaimana mencari lapangan kerja tapi sejatinya mampu menciptakan lapangan kerja berupa pendirian UKM yang kreatif dan inovatif yang seiring sejalan dengan program-program pemerintah.

Baca : Meski Bebas Zona Merah, Gubernur Khofifah Ingatkan Warga Waspadai Libur Panjang

KITA Banjarmasin saat ini memiliki beberapa anggota yang memiliki UKM dengan jenis usaha yang berbeda², dan UKM menjadi unggulan saat ini adalah pengrajin tahu tempe yang tersebar siap untuk dikembangkan lagi.

Olahan tempe saat ini masih kita produksi secara konvensional sehingga diperlukan berbagai macam inovasi turunan olahan tempe seperti Keripik tempe, nuget tempe, jus tempe dan jenis olahan lainnya.

Maman Imanul Haq ketua KITA pusat menjelaskan bahwa Kerapatan dalam arti kesolidan dan kepedulian terhadap keanekaragaman sosial, ras, suku, agama dan budaya bangsa ini akan terjalin sangat baik manakala semua kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi secara adil, makmur dan sejahtera.

KITA Banjarmasin sudah mengambil posisi kunci dalam penyelesaian masalah lapangan kerja meski dalam skala yang masih kecil, tegas Ayep Zaki menambahkan.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca