Pak Polisi Bersepeda di Alas Purwo Pertanda Kebangkitan Pariwisata

  • Whatsapp
Rombongan Polresta Banyuwangi bersepeda gunung di destinasi Alas Purwo. Foto. Istimewa

KABAR RAKYAT – Melepas penat sehabis kesibukan bagian keamanan dalam tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 dan penegakan hukum di Bumi Blambangan.

Sedikitnya 50 orang anggota kepolisian bersepeda gunung dengan rute wisata alam dari kawasan Pancur – Plengkung PP (pulang pergi) dengan jarak kurang lebih 9km. Udara alami bernuansa hutan asri di destinasi kawasan Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTN-AP).

Read More

Tampak, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin tanpa berseragam kepolisian, menyapa masyarakat Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi wilayah selatan tepat di pinggir hutan lindung yang terkenal tempat destinasi, Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTN-AP).

Arman Asmara, orang nomor satu di Polresta Banyuwangi asal Makassar ini, terlihat lebih santai dan banyak mengumbar senyum pada anggota baik PJU dan anggota Polresta yang turut dalam rombongan olahraga balap sepeda Polresta Banyuwangi.

Baksos membagi beras dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Foto. Istimewa

Warga desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo terlihat senang, “Pak Polisi” mampir ke desanya. Maklum saja, mereka tahu, karena dari rombongan itu terdapam mobil operasional bertuliskan Polresta Banyuwangi.

Kegiatan pagi di hari, Sabtu 27 Juni 2020, pada jam 07.45 wib s/d 12.45 wib, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial juga. Kapolresta Banyuwangi bersama rombongan ternyata membawa paket sembako untuk dibagikan pada warga sekitar hutan.

“Disamping olah raga, serta dilaksanakan Baksos pemberian sembako kepada sopir angkutan pariwisata yang ada di TN Alaspurwo Wisata Pancur, sejumlah 20 orang. Kegiatan ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” ungkap Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Para supir angkutan wisata di BTN-AP, Banyuwangi Selatan, terlihat senang dan bangga menerima beras bakti sosial kepolisian.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *