Senin, Januari 25, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Pameran Lukisan Millenial Wujud Sinergitas Seniman Menuju Banyuwangi Hebat Serentak di Lima...

Pameran Lukisan Millenial Wujud Sinergitas Seniman Menuju Banyuwangi Hebat Serentak di Lima Hotel

KABAR RAKYAT – Lima hotel di Banyuwangi, Jawa Timur, serentak memajang karya perupa di Hari Jadi Banyuwangi ke-249 jatuh 18 Desember 2020. Lukisan karya para maestro Banyuwangi bagian dari promosi wisata jelang tutup tahun 2020.

Pameran serentak pelukis Banyuwangi sungguh ide yang berbeda dari sebelumnya. Perupa Banyuwangi di bawah Langgar Art menyuguhkan pameran lukisan mulai ruang lobi hotel hingga kamar dari lima hotel berbintang di Banyuwangi.

Lukisan perupa asal Bumi Blambangan hasil karya berbagai aliran dan obyek menghiasi ornamen bangunan dan fasilitas hotel berkelas. Yang menarik pameran ini serentak tepat pada tanggal 18 Desember 2020 sebagai Hari Jadi ke-249 Banyuwangi.

“Konsep kali ingi sangat beda. Ada ratusan karya perupa Banyuwangi di pangan dalam sudut ruangan hotel berbintang. Niat para perupa agar sinergitas terwujud di Banyuwangi. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian manajemen hotel untuk mendorong kembalinya kunjungan wisata. Sisi yang lain para perupa bisa terus berkarya di masa pandemi,” beber Imam Maskun, Owner Langgar Art, Minggu (20/12/2020).

Lukisan hasil karya perupa Banyuwangi mulai Moezes Misdy, Yadi, Windu Pamor hingga puluhan perupa Banyuwangi turut ambil bagian dalam pameran di penghujung tahun.

Penikmat karya seni dimanjakan dengan fasilitas hotel Royal, Aston Banyuwangi, Dialoog, Kokoon Hotel dan Luminor. Pameran lukisan yang bertajuk ‘Sinergitas Seniman Menuju Banyuwangi Hebat’ ini, dibuka langsung oleh Calon Bupati Banyuwangi terpilih, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Kokoon Hotel.

Dalam kesempatan ini IpuK Fiestiandaniengaku bangga adanya sinergitas seniman dan manajemen hotel yang memberikan kontribusi dalam kemajuan dunia kepariwisataan.

“Even seperti ini bagian penting dalam mendukung program pariwisata. Disisi, lain sinergi perupa dan hotel akan meningkatkan daya beli”, ungkap Ipuk.

Ketua pembina perupa Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin mengaku sangat bangga dengan kreatifitas dan inovasi pelukis Bumi Blambangan.

” Di tengah sulitnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid -19,. perupa Banyuwangi tetap kreatif dan inovasi. Teman-teman perupa tetap kompak dan banyak melahirkan kegiatan sosial ini sesuatu yang luar biasa”, kata Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara, Minggu (20/12/2020).***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca