Pameran Perupa, Para Penari Muda Manjakan Pengunjung

  • Whatsapp

seni tari banyuwangi
Para penari-penari Banyuwangi binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Jelang penutupan pameran Lukis Patung Fotografi bertajuk Sewu Gandrung, para pengunjung masih nampak antusias untuk memadati Pelinggihan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.

Masih dalam serangkaian acara yang digelar selama sepekan, para penari-penari tradisional Banyuwangi yang dibina Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, tetap menunjukkan semangatnya dalam menghibur para pengunjung pameran seni rupa, Jumat, (20/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Dyah Lisiana, SE, menyatakan sangat bangga kepada para seniman Banyuwangi.

“Salut untuk militansi para seniman Banyuwangi, tentu saya sangat mengapresiasi sedalam-dalamnya kepada Pemerintah, masyarakat, kolektor dan pecinta seni yang selalu antusias untuk menghadiri” kata Dyah.

Tak hanya penampilan tarian Gandrung saja, namun ada banyak jenis tarian dari berbagai sanggar tari yang ada di Banyuwangi, seperti dibuka dengan tari gandrung dilanjutkan dengan tari kembang goyang, tari jaripah dan tari kembang sirian yang menggambarkan gadis-gadis pantai dari sanggar lalangbuana.

Para penari dan panjak menunjukkan semangat dengan atraksi pertunjukannya diatas pentas yang didirikan dengan konsep jadul, di Pelinggihan Disbudpar Banyuwangi.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *