Pamit Tebar Pupuk, Seorang Kakek Meninggal di Tengah Sawah

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Warga Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi digemparkan atas ditemukannya seorang kakek yang meninggal di area persawahan, pada Jumat (7/2/2019) sekira pukul 13.45 WIB.

Identitas kakek yang bernama Jemadi (60 th) itu adalah warga Dusun Kedungrejo, RT 07 RW 09, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi.

Read More

Kapolsek Bangorejo, AKP Bahrul Anam, SH yang datang langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, korban yang berprofesi sebagai petani itu sekira pukul 08.00 WIB pamit kepada istrinya akan menebar pupuk pada tanaman cabe di area sawah miliknya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, lanjut Bahrul, istri korban menyuruh menantunya untuk menyusul korban di sawah. Karena hari Jumat waktunya untuk ibadah Jumat.

“Sesampainya di TKP, korban ditemukan sudah berbaring tidak bernapas membujur ke barat. Dan di samping tubuh korban ditemukan pupuk jenis urea terhamburan beserta embernya,” kata Bahrul.

Mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi TKP bersama tim medis dari Puskesmas Sambirejo beserta Kades Sambimulyo, Andi Santoso.

Dari hasil olah TKP, lanjut Bahrul, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 3 jam yang lalu.

“Menurut keluarga korban, korban mempunyai riwayat sakit lambung menahun,” tegasnya.

Dan keluarga korban menerima kematian korban tersebut dan tidak berkenan dilakukan otopsi terhadap tubuh korban.

Menurut keterangan saksi, Nuryanto (40 th) yang merupakan tetangga korban menyebutkan jika korban sejak pertengahan Januari 2020 sering mengeluhkan gatal-gatal pada sekujur tubuhnya setiap hari.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *