Panitia Grass Track Illegal di Bondowoso Menyerang Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat wawancara

Nekat gelar event motor balap di masa Covid-19, ini akibatnya

KABAR RAKYAT – Larangan berkumpul di tengah pandemi Covid-19, tidak berlaku bagi pria paruh baya, inisil DP (51) warga Kelurahan Badean, Bondowoso.

Justru ia nekat mengadakan acara Grass Track di Jalan A. Yani. Justru sebaliknya, dia menyerang anggota polisi sedang bertugas. Akhirnya, DP mengamankan pelaku untuk proses hukum.

Read More

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menjelaskan bahwa pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Karena tidak hanya melawan, pelaku juga menantang polisi dengan berkata kasar, serta ujaran tak pantas yang ditujukan pada polisi yang sedang menjalankan tugasnya.

“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” ungkap Kapolres Erick, di Mapolres, Rabu (1/7/2020).

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sebuah handphone, spanduk kegiatan, serta sejumlah benda lainnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agung AB, mengatakan polisi sudah persuasif pada pelaku, dengan menyebut jika sedang menjalankan tugas. Namun, pelaku tetap bersikeras dan melawan petugas.

“Pelaku terancam melanggar pasal 212 KUHP subsider pasal 335 ayat (1) KUHP, serta pasal 216 dan 218 KUHP, tentang tindakan melawan petugas yang tengah menjalankan tugasnya dengan ancaman kekerasan,” tegas Kasat Reskrim Agung AB.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat pelaku menggelar kegiatan bersama Grass Track di Jalan A. Yani, Kelurahan Nangkaan, beberapa hari lalu. Kegiatan itu melibatkan ratusan penonton.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *