Pansus II DPRD Trenggalek Minta Pemkab Surati OJK

  • Whatsapp

Rapat Pansus II dengan Tim Asistensi di DPRD Trenggalek

KABAR RAKYAT – Pansus II DPRD bersama tim Asistensi Pemkab Trenggalek membahas penggabungan BPR Jwalita dengan BPR Bangkit Prima Sejahtera, di Aula kantor DPRD, Selasa (23/2).

Alwi Burhanudin, Ketua Pansus II menyampaikan untuk meminta penjelasan dari tim Asistensi karena adanya laporan keuangan di BPR Bangkit Prima Sejahtera yang minta penambahan waktu sampai 4 Maret 2021 untuk menyelesaikan audit laporan keuangannya.

Bacaan Lainnya

” Terkait marger 2 BPR, dalam pembahasan kali ini, BPR Jwalita tidak bermasalah dan sudah auditit namun untuk BPR BPS masih masih minta penambahan waktu sampai 4 Maret untuk menyelesaikan audit keuangannya,” jelas Alwi.

Pansus II belum bisa menentukan perda ini mendapatkan kejelasan terkait penyelesaiannya.

” Kalau terkait kejelasan kapan pembahasan Perda ini selesai, kami belum bisa menentukan kapan waktunya karena kita juga masih menunggu laporan audit yang disampaikan BPR BPS masuk untuk dilakukan pembahasan selanjutnya dipansus,” lanjut Alwi.

Dalam paparannya, Alwi juga menyampaikan surat yang dikirimkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Pemkab Trenggalek, bahwasannya OJK menyampaikan terkait penggabungan dua BPR ini, harus selesai pada 25 Februari 2021.

“Sementara saat ini masih proses audit masuk dan BPR BPS minta penambahan sampai Maret maka DPRD meminta agar Pemerintah Daerah segera berkirim surat ke OJK yang menyatakan jika penggabungan BPR masih dalam proses dan minta penambahan waktu,” pungkas Alwi.

Perlu diketahui, mengacu Perda Pendiriannya BPR BPS memiliki aset sekitar Rp 2,4 miliar. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, aset tersebut tidak bisa berkembang dan justru terus berkurang hingga mengalami defisit.

Dari hasil laporan sementara, aset BPR BPS per 31 Desember 2020 hanya tersisa sekitar Rp 472 juta. Mengingat BPR ini tidak mungkin lagi untuk dikembangkan.

Maka mau tidak mau harus digabungkan dengan BPR yang kondisinya sehat dan berkembang. Dalam hal ini adalah BPR Jwalita Trenggalek.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *