Friday, October 30, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Pansus Ranperda BPR Serap Aspirasi Warga Depok

Pansus Ranperda BPR Serap Aspirasi Warga Depok

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pansus DPRD Kabupaten Trenggalek yang saat ini sedang melakukan pembahasan terkait Ranperda pengelolaan Bank Perkreditan Rakyat Bangkit Prima Sejahtera, lakukan kunjungan kerja dalam daerah ke Desa Depok Kecamatan Bendungan. Selasa ( 18/8/2020).

Alwi Burhanudin Ketua Pansus menyatakan bahwa dia dan rombongan anggota DPRD datang kedesa Depok, ingin melihat pengelolaan Bumdes desa Depok dan menjajagi terobosan baru penyaluran kredit dari BPR Jwalita.

” BPR Jwalita adalah Bank milik daerah maka kedatangan kami ke desa Depok ingin melakukan penjajakan terkait peluang peluang yang bisa dilakukan untuk penyaluran kredit kedepan,”

” Dengan adanya banyak peluang maka diharapkan Bank Jwalita bisa maju dan berkembang sehingga bisa menambah aset pendapatan bagi daerah,”;tegas Alwi lebih lanjut.

Berdasarkan masukan dari beberapa kali melakukan kunjungan ke wilayah desa, Alwi menyampaikan kalau penyaluran penyaluran kredit yang saat ini masuk pembahasan dipansus antara lain penyaluran kredit bagi perangkat desa, badan usaha milik desa dan beberapa UMKM.

” Banyak peluang yang saat ini sudah dilakukan pembahasan antara lain penyaluran kredit kepada perangkat desa, peluang penyaluran kredit ke Bumdes serta penyaluran kredit ke lembaga mikro kecil dan menengah,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya terobosan baru tersebut bisa mendongkrak PAD dan kami berharap pengelolaan BPR Jwalita kedepan bisa memberikan kemajuan bagi pembangunan rakyat Trenggalek,” pungkas Alwi.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca