Pantau Kebiasaan Baru, Bupati Trenggalek Blusukan ke Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek sapa pedagang pasar tradisional.

KABAR RAKYAT – Pastikan pedagang menerapkan protokol kesehatan jelang gaya hidup baru atau new normal. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (MNA) blusukan ke pasar tradisional dan pasar hewan di Kecamatan Kampak, Sabtu (20/6).

Bupati Trenggalek ini datang bersama-sama pimpinan di Forpimka.

Read More

“Kita melihat situasi di pasar. Sekaligus coba mengukur resiko penyebaran virus di pasar. Kita lakukan rapid test secara masif, sekaligus kita lakukan sosialisasi dan juga patrol penegakan disiplin untuk memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Bupati Arifin.

Kondisi Pasar Kampak sudah berjalan normal. Meski ada beberapa yang tidak gunakan masker. Sementara di pasar hewan, masih perlu ada pengaturan lebih lanjut.

“Kalau pasar-pasar yang sudah ada lapak memang transaksi pedagang di belakang barang dagangannya, terus kemudian pembeli dari depan itu sudah bisa terjadi penjagaan jarak, tetapi untuk yang pasar hewan ini kita perlu SOP lebih lanjut,” terang Bupati.

Aktifitas ekonomi di pasar tradisional dalam pantauan petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Trenggalek.

“Dulu kita melakukan restriksi ketat. Sekarang kita menerapkan disiplin ketat. Kita berharap sesuai arahan Pak Presiden, masyarakat harus tetap produktif tapi juga taat protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,”pungkas Arifin.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *