Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Panwascam Stop Kampanye 01 Karena Pentas Musik

Panwascam Stop Kampanye 01 Karena Pentas Musik

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Genteng langsung berada ditengah panggung dan menghentikan kampanye yang menyuguhkan pentas musik di RTH Maron, yang digelar relawan pendukung peserta Pilkada nomor urut 01, Selasa (10/11).

Acara itu, sempat membuat terkejut dan kecewa partai pengusung Pilkada, Partai Demokrat dan Calon Bupati Yusuf Widyatmoko berada di kursi depan.

“Kepada Paslon 1 (satu) mas Yusuf untuk meninggalkan tempat ini, karena pentas musik ini termasuk kegiatan kampanye yang dilarang. Tadi panitia sudah kami berikan SP. ….. mohon pengertiannya (tidak dengar) silahkan tertib, silahkan paslon 1 sudah melanjutkan perjalanan. Pentasan ini silahkan berlanjut…,” kata Ketua Panwascam Genteng, Catur Mariyati dari atas panggung kampanye.

Pernyataan tegas Panwascam Genteng, Catur Mariyati mendapat respons massa pendukung yang mengaku kecewa dengan tindakan petugas pengawas Pilkada yang terlalu aktif berindak. Bahkan Panwascam perempuan ini sempat mendapat teriakan dan umpatan.

Pilkada Banyuwangi Kampanye dihentikan panwascam
Ketua Panwaslu Genteng, Catur Mariyati menghindari kekecewaan pendukung salah satu paslon Pilkada. Ft. Istimewa

Beruntung ada seorang pria yang mengamankan petugas Panwascam Genteng, dari kemungkinan yang terburuk.

Sudah menyebar luas di medsos dan grup whatsAPP, Video peristiwa penghentian kampanye di RTH Maron itu digelar oleh relawan dan pendukung paslon nomor 01.

Ketua Bawaslu Banyuwangi Hamim, dikonfirmasi terkait peristiwa pembubaran kampanye itu mengatakan, “saat ini kami sedang supervisi ke lokasi”.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak pelaksana kegiatan kampanye di RTH. Maron itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca