Papan Proyek Tidak Dipasang Akan Jadi ‘Pemicu’

130 views
banner 468x60)
Proyek Desa Kesilir (1)

Foto: Proyek irigasi persawahan APBD 2019 di Desa Kesilir Kecamatan Siliragung. (Jaenudin)

“Warga di desa menginginkan kalau ada pembangunan proyek pemerintah itu kualitasnya maksimal dan tahan lama”

KABARRAKYAT.ID – Gara-gara papan nama proyek APBD tidak dipasang, akan jadi pemicu dan membuat salah paham. Warga Desa Kesilir Kecamatan Siliragung Banyuwangi akan menyoal proyek pembangunan irigasi di tanah persawahan desa setempat. Terlebih tanpa ada sosialisasi pada seluruh petani setempat, pembangunan irigasi langsung dikerjakan.

Beruntung Koordinator Sumber Daya Air (Korsda) Dinas Pengairan Banyuwangi bisa meluruskan bahwa pekerjaan itu dari bagian dari pengembangan HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) setempat. Hingga wargapun diam dan tak menyoalkan lagi.

“Memang tidak ada pemberitahuan. Barusan kami konfirmasi dari keterangan HIPPA itu proyek dari Pertanian,” kata Sugiono dihubungi ponselnya, Rabo (10/4/2019).

Proyek Desa Kesilir (2)

Foto: Proyek irigasi persawahan APBD 2019 di Desa Kesilir Kecamatan Siliragung. (Jaenudin)

Awalnya, pekerjaan peroyek saluran irigasi tanpa papan nama itu dikabarkan seorang petani pada wartawan. Maklum saja warga desa setempat menginginkan kalau ada pembangunan kualitasnya maksimal dan tahan lama. Petani yang enggan disebut identitasnya berharap pekerjaan proyek pemerintah itu tidak seumur jagung alias tidak tahan lama, seperti yang sudah-sudah.

Bahkan wartawan sempat bertanya pada seorang pekerja proyek irigasi persawahan bernama Dodik. “Saya hanya pekerja borongan saja. Kalau CV nya saya tidak tahu,” kata Dodik.

Bahkan dia juga mengatakan, proyek irigasi ini milik pengairan atau dinas yang lainnya. “Saya nggak tahu dinasnya apa?. Memang papan nama proyek belum dipasang,” ungkapnya.

Reporter : Jaenudin/Ndin

Editor : Richard

banner 468x60)

#banyuwangi kab #kabar infrastruktur #Koordinator Sumber Daya Air

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply