Pasar “Mangkrak” Direncanakan Jadi Terminal Wisata Terpadu

  • Whatsapp
Potret Pasar Mojopanggung Mangkrak
Potret Pasar Mojopanggung Mangkrak
BANYUWANGI – Kepala Bidang Pasar Dinas  Perindustrian dan Perdagangan Banyuwangi, Edy Siswanto menyatakan berencana merubah dan merevitalisasi kondisi kekosongan di Pasar Mojopanggung menjadi terminal wisata terpadu.
“Segera, Pasar Mojopanggung akan kita benahi, direvitalisasi menjadi terminal wisata terpadu. Rencana itu sedang digodok oleh pemerintah daerah,” kata Edy saat ditemui di ruang kerjanya.
Nantinya, Pasar yang dulunya tempat bongkar muat itu akan didesain sedemikian rupa menjadi terminal wisata terpadu serta menghadirkan para pedagang yang sudah tergabung dalam kelompok atau paguyuban. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Apabila tempat itu nanti ramai, dipastikan perputaran rupiah bakal meningkat menunjang kesejahteraan masyarakat.
Menurutnya, revitalisasi merupakan solusi yang baik memperbaiki image Pasar Mojopanggung atau pasar lainnya yang sekian lama sepi minim pengunjung dan jarang dihuni oleh pedagang, tutur Edy.
Harapannya, rencana revitalisasi itu bisa cepat terealisasi sebelum ia memasuki masa pensiunnya di tahun depan. Agar nantinya bisa menunjang perekonomian warga sekitar ataupun yang menempati Pasar Mojopanggung, tutupnya.
Reporter : Fattahur

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *