Saturday, August 8, 2020
Home BANYUWANGI Pasar Pahing Kota Kediri di Buka Meski Kondisi Perdagangan Biasa-biasa

Pasar Pahing Kota Kediri di Buka Meski Kondisi Perdagangan Biasa-biasa

KABAR RAKYAT – Setelah ditutup selama 3 hari mulai Jumat (10/7/2020) Pasar Pahing Kota Kediri mulai hari ini dibuka kembali.

Meski sudah dibuka, namun kondisi pasar belum bisa normal seperti biasanya, karena masih banyak pedagang yang takut untuk berjualan.

Namun untuk 60 pedagang yang kontak erat dengan pedagang yang terpapar Covid 19,belum boleh diijinkan berjualan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Kediri karena harus menjalani isolasi.

Soewardi, Koordinator Pasar Pahing mengatakan, bahwa Pasar Pahing belum normal meski sudah mulai dibuka. Baru 50 persen pedagang yang berani berjualan, karena masih khawatir tertular.

“Belum semua pedagang yang berani berjualan di pasar ini. Mungkin karena masih khawatir tertular virus Covid 19.”terang Soewardi,koordinator pasar Pahing,Senin (13/7/2020).

Sejak ditutup, petugas dari BPBD Kota Kediri sudah melakukan menyemprotan disinfektan,untuk mensterilkan lapak-lapak pedagang.

[the_ad id=”29596”]

“BPBD menyemprot disintektan di hari pertama, mestinya hari selanjutnya juga disemprot, tapi ternyata tidak jadi. Akhirnya petugas pasar melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Semua kios, sudah kami semprot,” tambah Soewardi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berkaitan dengan adanya salah satu pedagang yang positif Covid-19.

Maka Pasar Pahing yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, ditutup sementara selama 3 hari. Mulai hari Jum’at, 10 Juli 2020 sampai dengan Minggu 12 Juli 2020.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER