Pasar Ramadan Banyuwangi Momen Special Pedagang

122 views
banner 468x60)
Satpol PP Banyuwangi

Foto: Apel pengamanan untuk Pasar Ramadan di Banyuwangi Kota. (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Kegiatan pasar ramadan di Banyuwangi jadi momen special bagi pedagang untuk mengais rejeki. Seperti tahun sebelumnya, pasar ramadan akan dipusatkan di area Gesibu Blambangan Jl. Diponegoro dan Jl. Satsuit Tubun di geser di Area Gedung Wanita, hingga nanti hari lebaran.

Untuk mensukseskan kegiatan itu, pemerintah kabupaten Banyuwangi melalui Satpol PP akan mengamankan area pasar ramadan, dibantu TNI dan Polri.

Kasi Satpol PP Banyuwangi Refa’i dikonfirmasi mengatakan pasar ramadan, merupakan budaya masyarakat pedagang di Pasar Induk Banyuwangi Kota bersama Dinas Perindustrian dan Perdaganagn (Disperindag) guna memberi ruang pada pedagang untuk mengais rejeki.

Personil Satpol PP jelas Refa’i akan dibantu kemanan dari Polri dan TNI, demi suksesnya kegiatan pasar ramadan. “Kami (Satpol PP) akan dibantuk Polri dan TNI untuk mengamankan kegiatan itu,” kata Refa’i, Selasa (15/5/2019).

Baca juga:

Tidak hanya pasar ramadan saja, termasuk makin banyaknya pengunjung wisata Banywuangi juga jadi perhatian Satpol PP. Terlebih menjelang hari libur sekolah dan mudik lebaran.

Ditambahkan, untuk kegiatan pasar ramadan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan menyediakan 110 los pasar untuk ditempati pedagang. Selain itu fasilitas publik seperti toilet dan tempat sampai juga tak luput jadi perhatian Satpol PP, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Pasar Ramadan dimulai tanggal 17 Mei 2019 selama 2 minggu,” pungkas Refa’i.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi Kota #pasar rakyat #pasar ramadan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply