Pasca Banjir Tewaskan Santriawti, Bupati Bondowoso Salurkan Santunan ke Ponpes Nurul Falah

  • Whatsapp
Ponpes Nurul Falah Bondowoso
Bupati Bondowoso mengunjungi Ponpes Nurul Falah, pasca banjir reda.

KabarRakyat – Pasca banjir badang, menewaskan Hilda 14 tahun, santriwati Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Jeruk Sok Sok, Kecamatan Binakal, Bondowoso. Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Sekda, Syaifullah datang ke pondok pesantren guna menyerahkan santunan.

Datang secara khusus, Bupati Salwa menyampaikan duka mendalam dan belasungkawa atas meninggalnya santriwati Hilda, pada peristiwa banjir, kemarin Rabu (4/3/2020).

Read More

banner 645x400

Dijanjikan Bupati Salwa, pemerintah akan membantu memperbaiki bangunan yang rusak akibat terjangan banjir bandang serta tanah longsor dikawasan itu.

Sementara itu, Ustadz Gunawan, Kepala Biro Pendidikan Pondok Pesantren Nuril Falah, mengatakan, pihaknya sedang memperbaiki bangunan Ponpes santriwati yang runtuh akibat banjir itu.

Pembangunan dilakukan melalui  swadaya di tengah-tengah masyarakat. Sejumlah bantuan dari Baznas, Pemerintah Desa juga telah berdatangan.

“Kalau kerugian ya sekitar Rp 30 juta. Tapi yang membuat kita berpikir panjang karena lokasi ini menjadi langgananan banjir. Sehingga ini menjadi catatan untuk kita,”ujarnya.

Diketahui, jumlah seluruh santriwati di Pondok Pesantren adalah 70 orang. Saat ini mereka terpaksa dipulangkan awal, guna menghilangkan trauma akibat banjir bandang dan longsor dikawasan itu.

“Ya kemungkinan satu minggu. Tapi, proses belajar mengajar santriwati pun tetap,”pungkasnya.

Banjir yang terjadi sekitar jam 15.00 WIB itu mengakibatkan dua orang santri terseret arus deras. Salah satu santriwati bernama Hilda (14) meninggal dunia.

Santriwati yang masih duduk di bangku kelas 8, MTS Nurul Falah itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah warga mencari hingga dua jam.

Reporter: Ifa

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *