Pasca Banjir Tongas Probolinggo, Anggota DPR RI Janjikan Glontorkan Bantuan

  • Whatsapp

Kunjungan anggota DPR RI pasca banjir di Kecamatan Tongas,Probolinggo,Senin (24/2/2020)

 

Read More

banner 645x400

KabarRakyat.ID – Anggota Komisi VIII DPR RI, Anisah Syakur melakukan kunjungan di lokasi bencana banjir di Kecamatan Tongas dan Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (24/2/2020). Kunjungan anggota DPR RI didampingi pejabat terkait Pemprov Jatim dan pejabat Organisasi Pemerintah Daerak Kabupaten Probolinggo.

Anisah Syakur anggota Fraksi PKB memantau langsung tanggul dan jembatan rusak di Desa Sumendi yang menjadi sarana aktifitas penghubung warga. Anisah juga melihat kondisi Desa Bayeman yang viral karena terdampak lupan air sungai . Peninjuan dilakukan di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih.

Akibat jebolnya plengsengan ratusan rumah terendam. Terkait kondisi ini Anisah Syakur, kepada wartawan mengatakan, bakal mengajukan permohonan bantuan, ke Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat melalui BNPB, berupa normalisasi dan pelengseng sungai.
” Dari fakta di lapangan dan laporan kebencanaan akibat cuaca ekstreams akan kami usulkan bantuan ke Pemprov Jatim maupun BNPB sesuai data”, kata Anisa Syakur,Senin (24/2/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Ahmad Arif membenarkan, telah menerima bantuan sembako dan peralatan rumah tangga dari kementerian sosial. ” Bantuan dari kementerian Sosial akan segera kami distribusikan kepada para korban secepat mungkin. Total nilai bantuan seratus juta,” jelas H. Ahmad Arif saat dihubungi Kabarrakyat.id.

Masih kata Arif, bantuan diberikan sesuai data kebencanaan dari BPBD yang melakukan esessment di lapangan. Banjir yang terjadi di Tongas menyebakan 4 Desa terendam luapan air sungai.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *