Pasca Bom Surabaya, Polres Situbondo Siaga 1

183 views

Kapolres AKBP Awan Hariono pantau razia kendaraan yang dilakukan anggota

KABARRAKYAT.ID, SITUBONDO – Pasca peledakan tiga gereja di Surabaya oleh kelompik teroris, diduga jaringan jad, yang newaskan 11 korban, juga anak-anak. Polres Situbondo tetapkan status siaga satu.

Penetapan siaga satu intruksi oleh Mabes Polri, dan polda Jawa Timur, agar semua jajaran Polres dan Polsek diseluruh Polda Jawa Timur, siaga satu untuk pengamanan, baik di gereja, Mapolres, dan semua fasilitas umum, untuk rasa aman masyarakat.

Pengamanan dan penjagaan dilakukan disemua lini, dan AKBP Awan Hariono, Kapolres Situbondo, mengintruksikan semua jajaranya, untuk melakukan kewaspadaan dan pengamanan ekstra, khususnya dilokasi publik.

Baca juga : MUI Situbondo Prihatin, Minta Para Teroris Taubat

“Selain penjagaan fasilitas umun dan ibadah, harus dilakukan patroli setiap satu jam, oleh pasukan gabungan dari semua kesatuan, dibantu TNI, dan Ormas islam,” kata AKBP Awan, Minggu (13/5/2018).

AKBP Awan juga menegaskan, juga melakukan razia di Jalur Pantura Situbondo tujuan Bali dan sebaliknya. “Kendaraan semua yang melintas jalur Pantura harus diperiksa,” tegas AKBP Awan.

Pemeriksaan akan dilakukan pada semua barang bawaan penumpang baik kendaraan umum, maupun mobil box, juga mobil pribadi.

Polres Situbondo11

Personil Gabungan Polres Situbondo dan Dandim 0823 siap siaga

300 Tim Gabungan Ikut Jaga Keamanan Situbondo

Petugas gabungan dari Polres Situbondo, TNI/Kodim 0823, dan ormas pemuda islam, berjumlah 300 personil, diterjunkan untuk meningkakan keamanan bagi pengendara maupun masyarakat di Situbondo.

Razia kendaraan, yang dilakukan divokuskan pada barang-barang bawaan penumpang travell, dan bus penumpang, tak luput mobil box, dan pribadi, juga menjadi pemeriksaan perugas.

Razia akan terus dilakukan, hingga batas belum ditentukan, namum AKBP Awan Hariono, Kapolres Situbondo, menegaskan selain melakukan razia kendaraan yang melintas, kita juga akan melakukan razia pada rumah kos, yang ada di kabupaten situbondo, untuk mendeteksi adanya penghuni kos yang mencurigakan.

Kita juga berharap, peran masyarakat, untuk segera melaporkan, jika ada warga yang mencurigakan, dan tak dikenal agar segera melaporkan ke polsek terdekat.

Reporter : Yons

Editor : Richad

Banner PDI







Loading...

#bom Surabaya #pasca teror bom #Siaga 1

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply