Minggu, Januari 17, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Pasca Debat Publik Putaran Tiga, Paslon 02 Trenggalek Arifin - Syah Natanegara...

Pasca Debat Publik Putaran Tiga, Paslon 02 Trenggalek Arifin – Syah Natanegara Semakin Mendapat Simpati Masyarakat

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Pasca debat publik putaran tiga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Trenggalek dengan tema ‘Sosial Budaya dan Kebangsaan’ di tv swasta kemarin Minggu (29/11), Paslon 02 Arifin – Syah, semakin banyak mendapat simpati masyarakat Munjungan.

Banyak masyarakat di wilayah Munjungan yang menyanjungnya dan memberikan simpati dukungan untuk kemenangan di Pilkada 9 Desember, Selasa (1/12).

Endang Stiyana salah satu tokoh masyarakat munjungan, sangat optimis kalau Paslon 02 Arifin – Syah Natanegara dapat memenangkan Pilkada 9 Desember nanti.

” Setelah mendengar, mengamati dan menonton debat kemarin, paslon nomor urut 02 Mochamad Nur Arifin-Syah Muhammad Natanegara, sangat unggul dari segala hal,” kata Endang.

” Mas Ipin baik dalam penyampaian maupun tanggapan debat, selalu berdasarkan fakta bukan mengada ngada. Karena Mas Ipin sudah membuktikannya dimasyarakat. Dan beliau benar benar mengabdi untuk rakyat, buktinya seluruh gajinya dikembalikan lagi kerakyat” jelas Endang.

Endang juga menambahkan kalau Paslon 02 Arifin – Syah,sangat lugas dan jelas dalam menjawab dan menanggapi setiap pertanyaan dari panelis.

“seperti pertanyaan tentang strategi dan program unggulan dalam hal perlindungan pada anak dari kekerasan, serta terkait adanya angka perceraian yang katanya didominasi masalah ekonomi, dengan lugasnya Mas Ipin menjawabnya dengan lugasnya memaparkan program yang selama ini ada, seperti diakomodirnya suara perempuan di sepeda keren,” papar Endang.

Endang juga menambahkan terkait adanya perceraian yang di katakan oleh Cabup Alfan yang katanya kebanyakan dilatarbelakangi masalah ekonomi.

” kalau menurut saya, banyak hal yang melatarbelakangi. Tidak bisa dikatakan kalau masalah ekonomi, jadi faktor utamanya, karena banyak faktor yang menjadi alasannya,”

” Saat ini kan banyak kita dengar dimasyarakat, biar lebih mudah bercerai, kadangkala faktor ekonomi dijadikan alasan utama dalam pengurusannya di Pengadilan Agama ( PA ),” jelas Endang lebih lanjut.

Pamor 02 Arifin – Syah semakin disenangi masyarakat Munjungan, disampaikan oleh Temu Bledek, warga Masaran yang bertempat tinggal didalam kawasan pantai Blado.

Temu bledek sangat senang sama Mas Ipin, karena sangat peduli pada desa wisata dan sangat mendukung sekali perlestarian budaya.

” Mas Ipin orangnya sangat dekat dengan rakyat, paling mengerti kebutuhan rakyat, saya berharap kedepan, munjungan utamanya masyarakat disekitar kawasan wisata pantai Blado, semakin meningkat perekonomiannya,” jelas Temu Bledek.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca