Pasca Puskesmas Yosomulyo Terbakar, Seorang Staf Kecamatan Gambiran Luka Ringan Tertimpa Runtuhan

  • Whatsapp
Kebakaran Puskesmas Yosomulyo (1)
Berkas milik Puskesmas Yosomulyo, Gambiran hangus terbakar.

KabarRakyat.ID – Dibalik peristiwa kebakaran di Puskesmas Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. Itnur Sugiyanto (53) seorang staf Pemeritahan Kecamatan Gambiran, terluka dibagian wajah (hidung, red) dan tangan kiri. Tertimpa reruntuhan saat ikut membantu padamkan api dengan alat seadanya.

“Ia (Itnur Sugiyanto) hanya luka ringan. Beruntung tidak terjadi yang lebih parah,” Eka Muharram, Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Banyuwangi dihubungi via ponsel, Kamis (27/2/2020) malam.

Read More

Baca juga: Kesadaran Minim, Dispertapa Kabupaten Blitar Berharap Keikutsertaan Asuransi Tani Tahun ini Bisa Maksimal

Korban Itnur Sugiyanto, terlihat tenang dan hanya senyum saja. Meski temannya berusaha menghibur.

Telah diberitakan, diduga akibat konsleting pendek, gudang penyimpanan berkas dan Ruang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) Puskesmas Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi terbakar, Kamis (27/02/2020) sekitar Pukul 18.30 WIB.

Kebakaran Puskesmas Yosomulyo (2)
Itnur Sugiyanto ft. Istimewa

Menurut Rusmiati (50 th), penjaga puskesmas mengatakan, sekitar Pukul 18.30 WIB ia mendengar suara percikan api di ruang KIA. Untuk memastikan, ia pun bergegas menuju ruang KIA tersebut.

“Sampai di ruang KIA, saya melihat nyala api muncul dari belalakang ruang KIA. Karena ketakutan, saya langsung lari sambil teriak-teriak minta tolong untuk minta bantuan ke warga,” kata Rusmiati.

Baca juga: Timbun Kayu Jati Warga Sumberurip Ditangkap Polhut KPH Banyuwangi Selatan

Melihat api yang semakin membesar, salah satu warga menghubungi PMK Kecamatan Gambiran dan Genteng. Sekitar 30 menit kemudian, petugas PMK tiba di lokasi. Dan sekitar Pukul 19.30 WIB, petugas PMK dibantu warga berhasil memadamkan api itu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, beberapa barang puskesmas ikut terbakar. Di antaranya, 1 unit alat steril, 1 unit komputer, alat-alat kesehatan, berkas-berkas puskesmas, serta atap bangunan, dan lain-lain.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *