Pasca Ricuh, Kapolres Bersama Dandim 0822 Beri Arahan Petugas Lapas

86 views
PSX_20191007_202337 lapas bondowoso

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah didampingi Dandim 0822 dan Plt Ka. Lapas IIb.

KabarRakyat.ID – Pasca ricuh di Lapas Kelas IIb Bondowoso. Kodim 0822 dan Polres intens koordinasi sinergitas dengan seluruh petugas, di Aula Lapas, Senin (7/10).

Kapolres AKBP Febriansyah, dikonfirmasi mengatakan, kami ingin tahu pola pengamanan dan pembinaan terhadap narapidana. Walaupun, pasca kericuhan

“Kita juga berupaya bersinergitas untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kami, -TNI, POLRI, dan Lapas- sepakat untuk memberikan rasa nyaman kepada mereka yang sedang menjalani hukuman,” Katanya.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa kejadian keributan kemarin menjadi atensi bersama. Mengingat hal itu menjadi salah satu tolak ukur keamanan.

“Jangan sampai terjadi kerusuhan seperti yang terjadi di Lapas lain,” Tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa seluruh pihak terkait haruslah lebih ekstra berkerja keras untuk menciptakan situasi kondusif. Karena yang dihadapi adalah orang-orang yang ekstra luar biasa dan berani untuk menanggung apa yang mereka lakukan.

Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi menyampaikan, kejadian kemarin membutuhkan tangan dingin petugas untuk mengayomi. Sehingga para warga binaan akan ikut andil menjaga situasi aman.

“Saya dan Kapolres Bondowoso akan memback up, kita harus berkerja sesuai dengan SOP yang berlaku,” terangnya dihadapan seluruh petugas Lapas.

Kericuhan di Lapas Bondowoso, pada hari Minggu (6/10) sore. Diduga dipicu karena pemukulan yang dilakukan oleh oknum petugas Lapas inisial AG kepada narapidana atas nama S, NS, dan NH yang disebabkan terlambat apel.

Kejadian bermula saat AG meminta ketiga narapidana mengikuti apel. Namun, diduga mereka enggan keluar lantaran ditengarai tengah berjudi bersama seorang oknum petugas berinisial R.

Sementara itu, Plt. Kalapas Bondowoso, Mali Jumali, dikonfirmasi tentang adanya pemukulan mengaku tak memahami, disebut hanya terjadi kesalahpahaman antara petugas dan narapidana karena terlambat apel.

Reporter : Ifa

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#bondowoso #Kodim 0822 #Lapas Kelas IIB #polres bondowoso

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply