Pasien Pertama Positif Corona Banyuwangi Kondisinya Membaik

  • Whatsapp
Kadinkes Banyuwangi, dr.Rio W
dr, Widji Lestariono

Kabar Rakyat – Pasien pertama yang dinyatakan positif corona di Kabupaten Banyuwangi kondisinya semakin membaik. Pasien yang saat ini di isolasi di RSUD Blambangan sudah tidak mengunakan ventilator, bisa duduk dan makan sendiri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr, Widji Lestariono dalam keterangan persnya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin, (30/03/2020).

Read More

banner 645x400

Menurut dr. Rio, pasien positif corona bisa dinyatakan sembuh setelah melalui proses pemeriksaan hingga dua kali dengan hasil negatif, untuk sementara pasien tersebut masih berada di ruang isolasi RSUD Blambangan.

“ Untuk bisa menyatakan pasien tersebut sembuh diperlukan hasil pemeriksaan dua kali negatif oleh sebab itu pasien tetap kita rawat di ruang isolasi RSUD Blambangan , “ ucap dr Rio.

Ditambahkan oleh dr.Ria tentang kronologi pasien pertama yang dinyatakan pasien konfirmasi positif corona.

Selama ini pasien tersebut bekerja di Bali, pada tanggal 4 Maret 2020 yang bersangkutan pulang ke Banyuwangi. Enam hari kemudian selama di Banyuwangi mengalami demam, batuk,pilek dan memeriksakan diri ke Rumah Sakit di wilayah Yosomulyo dan sempat dirawat inap selama dua hari.

“ di Rumah Sakit di daerah Yosomulyo sempat dirawat inap selama dua hari karena merasa sembuh yang bersangkutan pulang, “ jelasnya.

Selanjutnya selama sehari dirumah, pasien atas nama TT (39) mengeluh sakit kembali dan memeriksakan diri ke Rumah Sakit di Banyuwangi Kota.

Karena ada keluhan batuk, pilek dan merasa lemas oleh rumah sakit dperiksa lebih lanjut dan ditemukan indikasi gejala-gejala yang mengarah kepada infeksi covid-19.

“ Setelah ada gejala yang mengarah ke infeksi covid-19, pasien di rujuk ke Rumah Sakit rujukan corona yakni RSUD Blambangan, dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun setelah beberapa hari pasien mengara ke covid-19 , “ ungkapnya.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *