Kamis, November 26, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Paslon 01 Zaenal-Fanani Apresiasi Program Gertak Paslon Arifin-Syah Entas Kemiskinan Trenggalek

Paslon 01 Zaenal-Fanani Apresiasi Program Gertak Paslon Arifin-Syah Entas Kemiskinan Trenggalek

REPORTERRudi Sukamto

Debat Pilkada Trenggalek Putaran Ke-2 di JTV

KABAR RAKYAT – Calon wakil bupati Trenggalek nomor 01 Zaenal Fanani dalam Debat Pilkada Putaran Kedua di TV swasta, (5/11). Mengapresiasi Program Gerakan Tengok Bawah (Gertak) andalan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 02 Moch.Nur Arifin – Syah Natanegara.

Sudah bukan rahasia umum, bahwa Program Gertak merupakan salah satu program yang digagas M. Nur Arifin-Syah Natanegara untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Trenggalek.

Apresiasi disampaikan Zaenal, saat menanggapi pertanyaan yang dilontarkan calon wakil bupati Syah Natanegara, dalam debat publik yang diselenggarakan KPU Trenggalek yang disiarkan langsung stasiun TV swasta, pada hari Kamis (5/11) kemarin.

Dalam paparannya, Syah menyampaikan bahwa program Gertak merupakan sebuah inovasi pelayanan terpadu untuk menanggulangi kemiskinan, dibawah TKPKD (Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah).

Paslon 01. Debat Pilkada Trenggalek di JTV. Ft. Istumewa

“Program gertak dibawah kendali TKPKD, saat ini telah mendapatkan penghargaan nasional dan menjadi bahan rujukan BAPENAS dalam menanggulangi kemiskinan” jelas Syah.

Dalam debat kali ini, Syah sebagai calon wakil bupati Paslon nomor 2 melemparkan pertanyaan kepada calon wakil bupati Paslon nomor 1, tentang apa strategi wakil bupati yang pas untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Bener sekali Memang, diTrenggalek sudah ada gertak, bener sekali dan juga beberapa program programnya, kami juga mengapresiasi, karena kita juga didewan juga pernah membahas terkait itu,” jelas Zaenal.

Diakhir debat Syahnatanegara mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Zaenal, dan kedepan program gertak akan lebih dioptimalkan kinerjanya.

Paslon 02. Debat Pilkada Trenggalek di JTV. Ft. Istumewa

“Terimakasih pak Zaenal untuk apresiasinya, jadi masyarakat Kabupaten Trenggalek, pak Zaenal saja sudah mengapresiasi kinerja Mas Bupati, jadi sekali lagi tidak perlu lah repot repot, biar kami yang meneruskan saja, kira kira seperti itu,” jelas Syah.

“Program gertak ini benar benar membantu. Sampai hari ini tidak kurang dari 16.000 laporan yang sudah direalisasi, sehingga nanti kami sebagai wakil Bupati yang secara otomatis menjadi ketua TKPKD, kita akan lebih mengoptimalkan program gertak,” pungkas Syah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca