Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Paslon Bupati-Wabup Banyuwangi Deklarasi Pilkada Sehat Jurdil Berintegritas

Paslon Bupati-Wabup Banyuwangi Deklarasi Pilkada Sehat Jurdil Berintegritas

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Guna menciptakan Pilkada Banyuwangi tahun 2020 yang sehat, jurdil dan berintegritas. Bawaslu Kebupaten Banyuwangi menggelar penandatanganan pakta integritas disampaikan acara deklarasi damai, Jum’at (25/09/2020), di Hotel Aston.

Hadir dalam kegiatan deklarasi dan penandatanganan tersebut, Ketua KPU, Dwi Anggraini, Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin, Dandim 0825, Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Danlanal, Letkol Laut (P) Joko Setiono, mewakili Bupati Banyuwangi Asisten Bidang Perekonomian, Guntur Priambodo, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri.

Dalam sambutannya, ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim menyampaikan, pengawasan Bawaslu di pemilukada saat pandemi covid-19 ada 2 (dua) macam yakni pengawasan elektoral dan non elektoral.

Pengawasan elektoral adalah pengawasan terhadap tahapan dan pelaksanaan pemungutan suara serta rangkaian kegiatannya. Sedangkan pengawasan non elektoral terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

“ pengawasan elektoral berikutnya akan kita mulai lagi dari tahapan kampanye pada tanggal 26 September, Bawaslu telah membentuk pokja pengawasan protokol kesehatan dan Gakkumdu untuk menindaklanjuti berbagai pelanggaran pemilukada,“ ucap Hamim.

Hamim juga menekankan kepada kedua pasangan calon maupun Tim pemenangannya agar memegang komitmen untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di semua tahapan pilkada Banyuwangi 2020.

“Kepatuhan semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang diselenggarakan ditengah pandemi covid-19,“ ucap Hamim.

Selanjutnya sebelum penandatanganan , kedua Paslon yakni pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah dan pasangan Yusuf Widyatmoko – Muhammad Riza Azizy membacakan isi deklarasi.

Siap mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020. Serta memajukan dan melindungi masyarakat dengan pelaksanaan demokrasi yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

Kedua paslon juga menyatakan komitmen pelaksanaan kampanye, masa tenang dan pemungutan suara untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mematuhi setiap ketentuan tahapan kampanye, dan menghindari politik uang.

Sementara dikonfirmasi terpisah usai penandatanganan pakta integritas, Baik Cabup Yusuf Widyatmoko maupun Cabup Ipuk Fiestiandani AzwarAnas menyatakan siap menjalankan dan mematuhi ketentuan penerapan protokol kesehatan di seluruh tahapan pilkada.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca