Pastikan Keamanan Warga, Forpimka Songgon Pantau Gunung Raung

  • Whatsapp

Petugas memberi masker warga tinggal di lereng Gunung Raung. Agar terhindar Abu Vulkanik dan Covid-19

KABAR RAKYAT – Pemerintah Banyuwangi melalui Forpimka Songgon, memantau perkembangan situasi erupsi di gunung api Raung yang naik status ke Level II Waspada, (22/1/2021).

Turut kegiatan pemantauan gunung Raung, Kapolsek, Iptu.Eko Darmawan.SH, Danramil Kapt. Arh Surahman dan Anggota, Kepala Pos Pantau Gunung Raung Mukijo, Sekdes Desa Sumberarum, Slamet Ali Muhaidori dan Satpol PP juga perangkat desa.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan mengatakan Forpimka Songgon ingin pastikan keamanan warga dari dekat. Juga koordinasi dengan petugas Pos Pantau Gunung Api Raung di Dusun Mangaran Desa Sumberarum.

“Forpimka juga memberi himbauan kepada Masyarakat sekitar Gunung api Raung tetap tenang dan jangan panik. Tidak lupa, masker dibagi kepada warga untuk melindungi abu vulkanik juga Covid-19,” kata Iptu Eko Darmawan.

Rencana, Forpimka Songgon akan mendirikan Posko Tanggap Bencana di Balai Desa Sumberarum. Segera pendataan jumlah penduduk, hewan ternak, titik kumpul awal, titik kumpul Akhir, lokasi pengungsian apabila dibutuhkan evakuasi.

“Hingga kini, situasi dalam keadaan aman, masyarakat sekitar Lereng Gunung api Raung masih beraktifitas Normal,” imbuhnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *