Pastikan Pilkada Kediri Aman Penyelenggara di Rapid Test

  • Whatsapp

Pilkada Kediri
Petugas PPS di rapid test

KABAR RAKYAT – Untuk memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kediri Tahun 2020 berjalan aman dan sehat dari virus COVID-19, jajaran badan adhoc KPU Daerah setemapt mulai jalani rapid test.

Komisioner KPU Daerah Kediri, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa rapid test dilaksanakan guna jalankan amanat PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bacaan Lainnya

“Di mana seluruh penyelenggara Pilkada mulai KPU, PPK, PPS, PPDP, hingga KPPS wajib menjalani rapid test. Guna mencegah penularan virus Covid-19,” ujar Eka Wisnu Wardhana, kemarin Minggu (29/11).

Baca : Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Komisioner juga Ketua Bidang Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi tersebut menyampaikan bahwa tes rapid untuk PPK dan sekretariat, PPS dan Sekretariat, KPPS, serta Petugas Linmas dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2020 hingga 5 Desember 2020.

“Seluruh penyelenggara ad hoc 208 di tingkat kecamatan, 2.064 di desa dan 29.799 di TPS dijadwalkan menjalani tes rapid. Pelaksanaan di masing-masing kecamatan, ada juga di RS SLG, RSUD Kabupaten Kediri, Gedung Bhagawanta dan beberapa RS swasta pendukung lainnya,” ungkapnya.

Wisnu juga menjelaskan bahwa jika ada petugas yang dinyatakan reaktif maka petugas diinstruksikan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca : Bupati Banyuwangi Ubah Konsep Sungai Sebagai Sumber Ketahanan Pangan Dan Pengembangan Ekonomi Lokal 

“Jika dalam satu TPS ada reaktif lebih dari dua orang maka akan dilakukan penggantian,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *