Pastikan PPKM Berjalan, Forkopimcam Margasari Kunjungi Kalisalak

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Margasari Kabupaten Tegal Jawa Tengah berkunjung di Posko PPKM Mikro Desa Kalisalak, Sabtu (20/2/2021).

Mereka, Camat Margasari Sularko Bekti Raharjo bersama Danramil Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro dan Kapolsek Margasari Iptu Warjiyana disambut oleh petugas Posko PPMK Mikro dan berinteraksi dengan para stakeholder.

Dalam keterangannya, Danramil Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro menyampaikan bahwa anggota TNI Koramil Margasari khususnya Babinsa siap menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM skala mikro di seluruh wilayah Kecamatan Margasari.

“Posko PPKM Mikro ini sangat penting sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Margasari,” ujar Danramil.

Kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan keberadaan desa yang tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan,” imbuh Danramil.

Sementara Camat Margasari menjelaskan, dengan adanya Desa Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM skala mikro, masyarakat akan terdorong untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Tujuan akhirnya adalah pengendalian wabah Covid-19 ini agar cepat segera terselesaikan”. tandas Sularko Bekti. (Ade Windiarto/Richard)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *