Pasukan Pengaman Pilkades Serentak Geser Ke Pos Penugasan

  • Whatsapp

Banyuwangi, Personil Kepolisian yang akan mengamankan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak mulai digeser ke pos Pengamanan masing-masing. Begitu juga dengan personil bantuan yang didatangkan dari Polres tetangga, Dalmas Polda Jawa Timur dan Brimob Polda Jawa Timur.

Pergeseran pasukan pengamanan ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dilakukan di halaman Polres Banyuwangi pagi kemarin (7/11). Apel dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto. Usai apel, seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS langsung menuju ke lokasi penugasan masing-masing. “Setelah Apel Gelar Pasukan, anggota pengamanan agar menyesuaikan sesuai dengan penempatan masing-masing” kata Kapolres AKBP Agus Yulianto dalam apel kemarin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pilkades serentak di 51 Desa ini terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius. Potensi kerawanan yang ada itu harus diantisipasi sejak dini.  “Harus diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata,” tegasnya.

Dalam pengamanan pilkades serentak ini, Polisi juga dibantu instansi samping seperti TNI dan Linmas. Total personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini 750 personel Polres Banyuwangi, satu SSK Brimob Polda Jatim, Satu SSK Dalmas Polres tetangga, 250 personel Kodim 0825 Banyuwangi, satu  SST Lanal Banyuwangi dan 786 personel Linmas.

Reporter : Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *