Pawai Budaya Hari Jadi Lumajang Ke-763 Meriah

173 views

 

KABARRAKYAT.ID – Ribuan warga Lumajang padati sepanjang jalan Panglima Soedirman untuk melihat 18 peserta tingkat SMU, MAN dan Umum dalan acara Pawai budaya, memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 Rabu (12/12).

Meski jumlah peserta yang mengikuti pawai budaya hanya 18 namun tidak menyurutkan warga lumajang melihat dari dekat pawai budaya kali ini.

Jono (38) warga Desa Klanting kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang, ia mengajak istri dan anaknya melihat langsung atraksi peserta pawai budaya.

Menurut Jono, meski peserta pawai budaya terbilang sedikit namun tidak kalah semaraknya, karena tiap peserta di iringi mobil hias warna-warni dan atraksi yang ditampilkan lumayan bagus sehingga warga tidak jenuh menunggu peserta lainnya untuk bisa menunjukkan kebolehannya dihadapan ribuan warga Lumajang.

” Meski mendung dan hawanya cukup panas warga tetap sabar menunggu atraksi peserta lainnya,” kata Jono Rabu (12/12).

Hal senada juga dikatakan Aji Wahyu (20) salah satu komunitas dari Badak 764. Ia dan beberapa rekannya yang menjadi relawan dan sinergi dengan aparat kepolisain Lumajang terus memantau jalannya pawai budaya kali ini.

” kita terus memberikan informasi terkait dengan keamanan diruas -ruas jalan yang dipadati warga mulai pagi hingga pawai berakhir,” kata Adjie Wahyu disela- sela pawai budaya Rabu (12/12).

Pantauan media ini, semakin malam warga semakin berdatangan dan membanjiri ruas -ruas jalan yang dilalui peserta seni budaya. Dan diperkirakan pawai budaya akan berakhir pukul 21.00.wib.

Reporter: Ulum

Editor: Coi/Choiri

banner 970x90









Loading...

#hari jadi lumajang #kabar budaya #pawai budaya

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply