PDIP dan Koalisi Siapkan 11.500 Saksi “Amankan 80 Persen Menang Ipin-Syah”

  • Whatsapp

Pelatihan Saksi
BSPN PDIP dalam momen pelatihan saksi TPS Pilkada Trenggalek.

KABAR RAKYAT – Dalam upaya mengawal dan mengamankan kemenangan Paslon 02 M Nur Arifin- Syah Natanegara dalam Pilkada Trenggalek 9 Desember 2020, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, gelar pelatihan saksi TPS di rumah perjuangan, Sabtu (28/11).

Doding Rahmadi Sekretaris DPC PDIP, mengatakan jumlah saksi yang dipersiapkan dari internal PDIP untuk mengawal kemenangan Paslon 02 sebanyak 7000 orang.

Bacaan Lainnya

Seluruh calon saksi, akan mendapatkan pelatihan secara bertahap dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) PDI Perjuangan.

“Saksi yang kami persiapkan dari internal PDIP sebanyak 7000 saksi yang terbagi sebagai saksi yang ditugaskan didalam TPS dan saksi yang ditugaskan diluar TPS sebagai regu penggerak pemilih (guraklih) dan mereka akan mendapatkan pelatihan dari BSPN DPC PDIP Perjuangan,” jelas Doding.

Dalam paparannya Doding menambahkan kalau pelatihan saksi, akan digelar secara maraton akan mendapatkan pelatihan serentak mulai hari ini tanggal 28 Nopember sampai 5 Desember 2020.

“Seluruh saksi nanti akan mendapatkan pelatihan berbagai macam materi, antara lain materi pengkordinasian saksi, pengenalan form form di TPS dan waktu pengamanan pencoblosan,” yang jelas Doding lebih lanjut.

Doding Rahmadi yang juga menjabat sebagai wakil Ketua Tim Pemenangan, Dalam Pilkada kali ini, target kemenangan Paslon 02 Ipin Syah sebanyak 80 persen.

“Karena pilkada kali ini digelar dalam keadaan masih ditengah suasana pandemi covid 19. Harapan kita target kemenangan terpenuhi, maka jumlah saksi yang sudah kita persiapkan bersama tim pemenangan sebanyak 11.500 saksi. Yang terdiri dari intern PDIP sebanyak 7000 saksi dan yang sudah dipersiapkan partai gabungan tim koalisi sebanyak 4500 orang saksi,” pungkas Doding.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *