PDIP Dorong Pemda Banyuwangi Laksanakan INPRES 4 Tahun 2020

  • Whatsapp
Ficky S
Ficky Septalinda, SE, MM, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi

Kabar Rakyat – Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo melalui Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, Serta Pengadaan Barang Dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Salah satunya mendorong realokasi anggaran untuk penanganan Covid19. Oleh karena hal tersebut mendorong Fraksi PDI Perjuangan bersikap agar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi segera melaksanakan hal tersebut.

Read More

Hal ini di sampaikan Ficky Septalinda, SE, MM, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jum’at 27 Maret 2020.

Baca juga: Fakta! 27 Maret ODP di Banyuwangi Meningkat di 10 Kecamatan

Menurut Ficky Septalinda,” Pemerintah Daerah Banyuwangi harus sesegera mungkin melaksanakan Inpres Nomor 4 Tahun 2020 karena dampaknya sudah terasa sampai ke bawah”.

Realokasi anggaran untuk penanganan Covid19, tegas Ficky, harus dilakukan akselerasi agar dampaknya bisa diminimalisir. Bukan hanya penanganan pasien tapi juga pada dampak sosial ekonomisnya pada masyarakat.

Baca juga: Tim Covid-19 Deteksi Orang dari LN atau Pernah ke Daerah Merah

Sebagai partainya wong cilik PDI Perjuangan berharap juga difikirkan dampak ekonomis pada ‘yu nah’ ‘yu tun’.

Sehingga jaring pengaman sosial hendaknya juga dianggarkan dalam realokasi anggaran sehingga buruh, pekerja harian, petani, nelayan, dan pelaku usaha mikro dan kecil agar daya belinya terjaga.

“Kebijakan menjaga jarak atau physical distancing memang efektif mencegah penyebaran virus corona, namun akan banyak masyarakat kecil yang terdampak akibat kebijakan tersebut, khususnya bagi mereka yang mengandalkan pendapatan harian,” ungkap Ficky.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *