Pecinta Bonsai Cisayong Bertekat Harumkan Tasikmalaya

  • Whatsapp

Ilustrasi Bonsai (Foto. PIXABAY)

KABAR RAKYAT – Perkumpulan Bonsai Cisayong Tasikmalaya Jawa Barat menjalin silaturahmi bertempat di Batagor Nusawangi, Minggu (21/2) malam.

Sebanyak 40 orang pecinta pohon mini atau Bonsai dari 13 desa se Cisayong berkumpul dengan tema ‘Tina Tunggul Jadi Dulur’. Selain berdiskusi perkebangan Bonsai, mereka juga membentuk kepengurusan organisasi para pecinta Bonsai.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Jajang mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk merekatkan silaturahmi antar pecinta Bonsai yang ada di 13 desa di Kecamatan Cisayong. Serta membentuk organisasi pecinta Bonsai.

Perkumpulan Bonsai Cisayong

“Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada para pecinta Bonsai yang telah mendukung kegiatan acara ini,” kata Jajang.

Tanggapan seorang pecinta Bonsai, Asep Yepi asal Desa Santanamekar mengatakan awal bertemunya pecinta Bonsai dari grup WhatApp, Bonsai Cisayong Lover (Bocil). “Kami berkumpul tapi belum terbentuk kepengurusannya,” ungkap Asep Yepi.

Harapan Asep, setelah terbentuk kepengurusan pecinta Bonsai, kedepannya banyak kegiatan pameran maupun seminar tetang Bonsai dan menambah nilai ekonomi bagi anggota Bocil.

Lewat Bonsai, harapan kedepannya dapat mengharumkan khususnya wilayah Cisayong dan umumnya Tasikmalaya Jawa Barat. Juga bisa meningkatkan nilai ekonomi pecinta Bonsai.

Dalam pemilihan diikuti 5 kandidat. Terpilih nama H. Jajang sebagai Ketua Pecinta Bonsai Cisayong dengan perolehan suara terbanyak. Acara itu, dilanjutkan tata cara membuat Bonsail untuk pemula dengan narasumber Aa Garut dari Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong.(Anton/Setiawan)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *