Pedagang Akhirnya Boleh Buka Lapak di Susuit Tubun

149 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Pedagang di pasar induk banyuwangi (4)

Foto: Situasii pedagang tradisional berkumpul di pasar induk Banyuwangi. (Fattahur)

KABARRAKYAT.ID – Ratusan pedagang Pasar Banyuwangi kota, akhirnya boleh buka lapak, pasar ramadan 2019, di JL. Susuit Tubun, mulai dari Dormitory sampai di depan Kantor Bank Jatim.

Hasil tersebut disepakati setelah musyawarah yang difasilitasi DPRD Banyuwangi dengan Kapolsekta Banyuwangi AKP Ali Masduki, dan Kasat Pol PP Anacleto Da Silva.

Upaya membuat situasi lebih kondusif dilakukan oleh AKP Ali Masduki yang terus komunikasi dengan Kapolres AKBP Taufiq Herdiansyah Zeinardi, SIK, sedangkan anggota DPRD Heksa Sudarmaji terus menghubungi Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, dan menghubungi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.

Foto situasi di Pasar Induk Banyuwangi Kota

This slideshow requires JavaScript.

Namun, warga pedagang kebanyakan ibu-ibu terus berkerumun dan memohon agar mereka diperbolehkan membuka lapak dagangan yang sudah di stok di rumahnya. Beberapa jam kemudian, warga pun mendapatkan kabar baik hasil dari musyawarah pihak tersebut.

“Alhamdulillah, malam ini juga mereka para pedagang sudah bisa membuka stand dan berdagang di sisi selatan Jalan Susuit Tubun. Sementara di sisi utara untuk akses jalan. Dan pelaksanaannya mulai malam ini hingga H-2,” kata Anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi, Heksa Sudarmadi, Selasa malam (21/5/2019).

Ketua PKL Sore sekaligus Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar dan Kaki Lima Banyuwangi (P3KLB) Agus Hariyono sendiri juga mengaku lega setelah diperbolehkan berdagang seperti tahun sebelumnya.

“Kami lega, keinginan pedagang untuk berjualan di Jalan Susuit Tubun akhirnya terlaksana. Malam ini juga sudah terlihat para pedagang mulai memasang stand untuk berjualan,” ungakpnya.

Sebelumnya, para pedagang sempat memblokir jalan dan berkumpul di depan Mall Pelayanan Publik, hendak membuka stand Pasar Ramadhan yang diinginkan pedagang secara sepihak.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

banner 468x60)

#buka lapak #Pasar Banyuwangi #pasar ramadan #pedagang

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply