Pedagang Bakwan Bondowoso Nyambi Edar Sabu

120 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Irwanto tersangka pengedar sabu yang berjualan bakwan

Foto: Irwanto tersangka pengedar sabu yang berjualan bakwan

KABARRAKYAT.ID – Seorang pemuda yang berprofesi tukang atau pedagang bakwan, diduga menjadi pengedar narkoba jenis Sabu, Sabtu (18/05/2019) berhasil ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polres Bondowoso, sekira pukul 03.30 Wib.

Pemuda itu diketahui bernama Irwanto (36) warga yang bertempat tinggal di Gang Kelapa Kelurahan Kademangan RT. 03, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso. Selain itu, dia juga mempunyai tempat tinggal lain di  Dusun Sembon Betis RT 04 RW 10 Desa Ngajum Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Jum’at (17/05/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, anggota Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat. Akan ada orang yang diduga melakukan tindak pidana  melawan hukum hendak bertransaksi narkotika, golongan satu jenis Sabu.

Penangkapan tersangka di Jalan Raya Besuki, tepatnya di lampu merah Kota Kulon dekat SMPN 07 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso . Tersangka Irwanto (36) tak berkutik setelah diringkus oleh anggota Satreskoba.

“Ketika pelaku lewat, selanjutnya diberhentikan dan dilakukan penggeledahan pada saku celananya, ditemukan satu paket sabu dalam klip plastik kecil yang di lem pada uang kertas dua ribu rupiah,” kata Iptu Hadi Sukisman, Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.

Lanjut Hadi, selanjutnya tersangka dan barang bukti satu paket sabu, berat 0.3 gram yang di isolasi atau dilem pada uang kertas dua ribu rupiah diamankan di Sat Resnarkoba Polres Bondowoso untuk dilakukan proses sidik.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) UU.RI NO.35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Barang Bukti yang berhasil kami amankan adalah  satu paket shabu seberat 0.3 gram yang di isolasi pada uang kertas dua ribu rupiah dan sebuah  HP Nokia type 108,” pungkasnya.

Reporter : ifa

Editor : Richard

banner 468x60)

#pengedar narkoba #polres bondowoso #reskoba #sabu-sabu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply