Pedagang Madura Berburu Barang di Pasar Situbondo Untuk Kebutuhan Lebaran

74 views
banner 468x60)
Pelabuhan situbondo

Pelabuhan situbondo

KABARRAKYAT.ID – Aktifitas di Pelabuhan Jangkar dan Kalbut, Situbondo padat. Pasalnya, banyak pedagang asal kepulauan Madura berburu barang dagangan untuk kebutuhan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, tahun ini.

Pemilik kapal tradisional, Abdurrahman mengaku banyak menerima pesanan muat barang kebutuhan pokok dari pedagang pasar di Situbondo dikirim ke pulau Madura.

“Para penumpang, pedagang yang sengaja berburu kebutuhan pokok untuk dijual kembali di sejumlah pulau di Madura, Sumenep,” kata Abdurrahman, Kamis (9/5/2019).

Demikian sama, dialami pemilik kapal tradisional lainnya yang melayani jasa transportasi laut tujuan Pulau Madura yang membawa kebutuhan pokok dari pedagang di Situbondo.

“Seperinya pedagang asal Madura berburu barang dagangan di Situbondo. Rata-rata mereka membeli barang dalam partai besar untuk dijual kembali,” imbuhnya.

Barang belanjaan sembako; beras, gula, rempah-rempah dan kebutuhan puasa dan lebaran.

Momen mudik lebaran, jadi kesempatan berharga bagi pedagang Madura, karena akan mudiik lebaran, kurang lebih dua belas ribu orang Madura dari sejumlah pelosok ke daerah kabupaten dan kepulaan Madura. Sehingga penghasilan pedagang akan berlebih disaat momentum itu tiba.

Pihak otoritas Pelabuhan, juga sudab menghimbau agar barang muatan kapal tradisional tidak berlebih. Karena jika dilanggar akan membahayakan keselamatan.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#pedagang asal madura #pelabuhan jangkar #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply