Sunday, October 25, 2020
Home JATIM KOTA PROBOLINGGO Pedofilia Probolinggo Korban Bocah SD Ditangkap

Pedofilia Probolinggo Korban Bocah SD Ditangkap

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota tangkap pedofilia inisial SU (55) warga Dusun Kedungkempul, Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Kasus kekerasan seksual di bawah umur kembali terjadi. Su (55)  warga Desa Jrebeng , kecamatan Wonomerto ditangkap polisi lantaran  menggagahi bocah yang masih duduk dibangku SD. Yang membuat miris korban mengakui 10 kali jadi aksi pornografi tersangka.

Kasatreskrim Polresta, AKP Heri Sugiono menjelaskan, pelaku pedofil ini ditangkap setelah orang tua korban mengadukan peristiwa yang dialami putrinya.

“Peristiwa itu terjadi ketika korban bermain di sekitar rumah Su (55). Korban yang masih duduk di kelas 5 SD dirayu akan diberi uang dan kue. Setelah mendatangi tersangka , korban di paksa masuk ke rumahnya. Begitu korban masuk aksi memperdayai korban dilakukan hingga terjadi persetubuhan,” beber AKP. Heri Sugiono.

Modus dengan iming-iming uang Rp. 15.000 dan kue untuk menikmati tubuh bocah SD tidak sekali terjadi. Su yang kini mendekam di tahanan Polres Probolinggo Kota makin ketagihan. Aksi menyetubuhi tubuh korban diakui 10 kali. Pengakuan ini membuat polisi terkejut.

“Apa yang dilakukan oleh tersangka tidak hanya sekali namun sudah 10 kali,” kata AKP. Heri saat menggelar rilis kasus kekerasan pada anak dibawah umur, (1/9/2020).

Polisi menduga korban Su(55), korban tidak hanya satu bisa lebih. Pasalnya, tersangka dikenal sebagi dukun yang memungkinkan kasus serupa juga dialami oleh pasiennya. Hanya saja, belum ada laporan yang disampaikan ke polisi lantaran takut.

“Bisa jadi ada korban lain kasus ini masih kita kembangkan,” pungkas Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP. Heri Sugiono.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 sub pasal 82 UU nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca