Peduli Bencana Jember, Arumi Bachsin Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

Arumi
Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin bersama Komunitas Jember Bergerak serahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Dusun Ungkalan Kabupaten Jember.

KABAR RAKYAT – Banjir melanda beberapa wilayah Kabupaten Jember, belum lama ini. Mendapat perhatian Arumi Bachsin istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang secara khusus datang menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Dusun Kraton Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo dan Dusun Ungkalan Desa Sumberejo Kecamatan, Ambulu, Kamis, (28/1).

Dalam kunjungan kerjanya, Arumi juga menggandeng para relawan dan komunitas off road. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berisi beras, minyak, gula dan makanan olahan. Termasuk membagikan perlengkapan bayi berupa pampres dan masker kepada warga yang terkena banjir susulan.

Bacaan Lainnya

Arumi juga berkesempatan memberi beberapa wejangan kepada para ibu untuk lebih menjaga kesehatan bayi maupun balitanya dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Terlebih, adanya penyakit susulan yang menyerang anak anak pasca banjir.

Foto Bersama: Arumi bersama Komunitas Aksi Baik Relawan Kemanusian dan masyarakat terdampak Banjir di Kabupaten Jember.

“Yang dikhawatirkan dari pasca bencana banjir ini adalah penyakit susulan yang menyerang anak-anak seperti diare atau virus gatal-gatal,” terangnya.

Untuk itu, sebut Arumi, peran posyandu dirasa sangat penting. Yakni untuk menjaga keseimbangan gizi dan kesehatan anak pasca banjir.

“Allhamdulillah disini ada Puskesmas atau Posyandu keliling yang sangat membantu masyarakat memberikan dukungan maupun layanan kesehatan. Terutama kepada anak-anak kita,” terangnya.

Tak hanya itu, perempuan, anak-anak, dan para lanjut usia (Lansia) dinilainya paling rentan terganggu kesehatannya kala terjadi bencana alam. Apalagi, saat ini juga sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kunjungan kali ini saya ingin memastikan ada tidaknya layanan kesehatan di daerah bencana dan diperlukan langkah antisipasi mencegah munculnya penyakit susulan yang menyertai pasca musibah alam,” imbuhnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *