Peduli Korban Banjir, Komunitas di Lumajang Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
Warga korban banjir di Lumajang

KABAR RAKYAT – Bantuan untuk korban banjir wilayah Lumajang Jawa Timur terus berdatangan di Pos Bencana, diantaranya bantuan dari beberapa Komunitas; Jimny Club dan Tujuh Bidadari Lumajang serta Tim Kabar Rakyat yang datang ke titik lokasi banjir.

Gava, Kordinator Aksi Sosial menyampaikan maksud tujuan baksos difokuskan kepada tempat Ibadah dan rumah warga yang terendam air.

Bacaan Lainnya

Ada tiga titik dikunjungi sekaligus disalurkan bantuan, yakni warga Desa Sawaran Kulon dan Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang, Dusun Biting 1 Desa Kutorenon dan Bondoyuduo Kecamatan Sukodono.

Rute awal baksos, sebut Gava, diarahkan wilayah Desa Bondoyudo. Wilayah tersebut terdapat Musholla yang tergenang air. Sehingga banyak buku dan kitab serta peralatan ibadah rusak tidak digunakan lagi.

” Alhamdulillah, kami sudah menyiapkan puluhan Al,Quran dan beberapa hambal dan tikar dan sembako untuk pengurus musholla dan warga sekitar,” kata Gava Rabu (10/03/2021).

Berikutnya tim Baksos ke Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang. Ada 7 KK yang rumahnya tertimbun longsoran tanah. Bantuan diterima langsung Kades Sawaran Kulon.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *