Pegawai Swasta Nekat Curi TV dan Helm Warga

75 views
banner 468x60)

Tersangka KH alias Her

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Seorang pencuri mengaku bekerja diperusahaan swasta, asal Dusun Kampung Tengah, Desa Sukojati, Kecamatan Blmbingsari, Banyuwangi Jawa Timur nekat mencuri unit televisi dan helm merk INK dari di dalam rumah warga Dusun Kampung Tengah, Desa Sukojati, Kecamatan Blmbingsari, Selasa malam (1/5/2018).

Menurut keterangan seorang saksi usai diperiksa, bernama Nur Hidayat (39) warga Dusun Krajan, Desa Watukebo, Kecamatan Blmbingsari, Banyuwangi menjelaskan, tersangka dikenal dengan nama KH alias Her (15) pegawai swasta asal .

Tersangka nekat masuk kedalam rumah warga  di Dusun Krajan Desa Watukebo Kecamatan Blmbingsari, tanpa seijin pemilik, lewat pintu depan yang tidak  terkunci. Kemudian, pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil sebuah televisi dan satu helm INK yang diletakan diruang tamu. Selanjutnya, pelaku membawa barang curian area persawahan yang berjarak 200 meter, utara rumah korban.

Baca juga :

Diketahui, dua barang itu disembunyikan di semak-semak sawah. Barang itu akan diambil kembali, ketika sudah ada pembeli. Sayangnya, upaya itu belum berhasil, kedua barang itu belum ada yang membeli, karena keburu ketahuan dan diamankan warga sekitar.

Kepala Desa Sukojati, Untung Suripno mengatakan warga tidak sampai main hakim sendiri, bahwan warga memintanya agar dilaporkan ke pihak berwajib. “Warga tidak sampai main hakim sendiri, pelaku kita amankan dan langsung diserahkan ke Polsek Rogojampi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Blimbingsari, Kompol Suharyono membenarkan telah menahan seorang pencuri anak dibawah umur. Tersangka telah diperiksa oleh penyidik dan segera ditangani untuk dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Banyuwangi

Pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka ini sudah ditahan di Polsek Blimbingsari dan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke- 3e KUHP. Sementara saksi-saksi juga sudah diperiksa dan barang bukti hasil curian berupa Televisi merk Toshiba 21 in dan satu helm INK warna kuning sudah diamankan. Ditaksir, kerugian sekitar Rp. 2.650.000,-.

Reporter : Fattahur

Editor : coi/choiri

banner 468x60)

#curi tv #kriminal #Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply