Pegiat Lingkungan Kenang Bencana Alasmalang 2018 “Semoga Tak Terulang”

  • Whatsapp
Peringatan, Hari Hutan dan Hari Air Sedunia (21-22 Maret)

KABAR RAKYAT – Pegiat lingkungan tergabung, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Lingkungan Songgon Banyuwangi peringati Hari Hutan Sedunia, 21 Maret dan Hari Air Sedunia, 22 Maret, dengan kegiatan Penanaman Pohon di bantar Sungai Mbadeng, (21/3).

Kegiatan BKAD Lingkungan Songgon menggandeng kalangan akademisi dari Politehnik Negeri Banyuwangi (Poliwangi). Kegiatan sosial, Tanam Pohon dalam rangka Hari Hutan Sedunia dipusatkan di bantaran Sungai Mbadeng, wilayah pinggir hutan, masuk Perhutani KPH Banyuwangi Barat tepatnya di Desa Sumberbulu.

Bacaan Lainnya

Ketua BKAD Lingkungan Songgon Rimbawahyudi mengatakan kegiatan Tanam Pohon ini bagian dari kampanye peduli menjaga lingkungan hidup di kawasan hutan, menjaga kerusakan lingkungan dan dampak pada ekosistem.

“Peringatan, Hari Hutan Sedunia, kita kampanyekan pentingnya menjaga hutan, dengan kegiatan penanaman pohon ” ungkap Rimbawahyudi.

Lokasi kegiatan di bantaran Sungai Mbadeng, karena untuk mengenang peristiwa Tahun 2018 berupa banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan fasilitas umum, rumah penduduk dan persawahan dan terparah menerjang Desa Alas Malang, yang hulunya adalah Sungai Mbadeng.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *