Pegiat Seni-Budaya Akan Datangi Disbudpar Lagi

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Kamis besok (3/10/2018), seniman dan budayawan menamakan Forum Masyarakat Peduli Seni (FMPS) Banyuwangi, kembali akan datang ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwasata (Disbudpar) Banyuwangi.

Mereka tetap pada rencana, meminta artis nasional asal Banyuwangi Danang D’Academy mengklarifikasi ucapan bernada ‘gurauan’ disebuah acara hajatan koleganya di Rogojampi beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Sumber di Polres Banyuwangi, mengatakan ada surat masuk dari para pegiat seni budaya untuk mendatangi ke Disbudpar JL. A. Yani.

“Agenda klarifikasi soal artis nasional, hanya itu. Peserta kurang lebih 100 an orang,” kata sumber terpercaya di Polres.

Dihubungi via telephone Agus alias Pilox membenarkan akan silaturahmi ke Disbudpar bersama rekan seni dan budaya.

“Hanya silaturahmi sekaligus klarifikasi. Kami ingin beliau (Danang) mau menjelaskan yang sebenarnya,” kata Pilox.

Terpisah, Danang ditemui dalam sebuah acara hiburan di Lapas Kelas IIB Banyuwangi, mengatakan belum tahu mengenai rencana tersebut.

Baca juga: Pegiat Seni Budaya Banyuwangi Protes Danang

“Saya nggak tahu tuh. Sampai sekarang saya belum dapat info apa-apa,” ucap Danang saat dikonfirmasi usai mengisi acara di Lapas Kelas II B Banyuwangi, Rabu (3/10/2018).

Sebelumnya diberitakan, seniman, budayawan, MC, musisi, dan artis yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Seni (FMPS) Banyuwangi terpancing emosinya gara-gara ucapan bernada ‘gurauan’.

Mereka juga meminta agar membuat surat pernyataan bermaterai dan ditandatangani agar tidak mengulanginya kembali.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M.Yanuar Bramuda menerima dan menampung pernyataan sikap tersebut.

“Kami terima, dan kami tampung. Dalam waktu dekat, kami akan panggil yang bersangkutan untuk mediasi,” ungkap Bramuda.

Ketua DKB, Dr. H. Taufik Hidayat menegaskan dirinya akan bersama sama dengan Disbudpar untuk memediasi persoalan tersebut agar tidak ada persoalan sesama insan seni di Banyuwangi.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *