Seniman Cipta Lagu ‘Goyang Rongatus Seketan’

  • Whatsapp
Pegiat Seni Banyuwangi (3)
Pegiat Seni Banyuwangi (3)

Artis lokal Banyuwangi shotting video klip lagu baru kreatif Hip Hop Dut

KABARRAKYAT.ID – Rasa kecewa dan kesal, terhadap ribut-ribut di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi terhadap sindiran kata-kata dilontarkan artis nasional DA (Dangdut Academy), terus diglindingkan secara moral oleh Gabungan musisi, MC, artis dan seniman Banyuwangi, dalam Forum Masyarakat Peduli Seni (FMPS) Banyuwangi tersebut merilis sebuah lagu berjudul “Goyang Rongatus Seketan (250)”.

“Terciptanya lagu ini secara spontan hanya satu jam saja, dan dua jam shooting,” ucap Bung Ajojink MC, salah satu insan seni Banyuwangi pada Kamis, (20/9/2018).

Bacaan Lainnya

Lagu tersebut tercipta melalui inspirasi, yang dikemas secara apik oleh Angga Samudra dan Eko Bintang Samudra sebagai arrangger.

“Kami berinspirasi melalui profesi kami, jam dua take vocal, jam tiga shooting. dan malamnya langsung diedit dan kini masih finishing. Malah belum di unggah sudah viral melalui status Whatsapp,” tambahnya.

Pegiat Seni Banyuwangi
Pegiat Seni Banyuwangi

Baca juga:

Lagu yang bergenre Hip Hop Dut tersebut nampaknya sudah viral di grup grup jejaring sosial Facebook. Begini sekilas liriknya;

“Goyang Rongatus Seket Bikin Orang Senang”

“Goyang Rongatus Seket Sing Penting Halal”

“Goyang Rongatus Seket Sing Penting Ora Utang”

Diberitakan sebelumnya, terjadi salah paham ucapan salah satu artis nasional DA saat menjadi bintang tamu disebuah hajatan di Rogojampi, Banyuwangi diiringi Label grup musik One Nada. Bahkan salah paham berbuntut panjang terjadi keributan di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi saat digelar pertemuan FMPS dengan M Yanuar Bramudya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dr. H Taufiq Hidayat Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB), Senin (17/9/2018) siang.

“Kami terima, dan kami tampung. Dalam waktu dekat, kami akan panggil yang bersangkutan untuk mediasi,” ungkap Bramuda.

Reporter: Rohman

Editor: Richad/Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *