Pejabat BNPB Pusat: Pastikan Mesin PCR Bantuan Kondisi Berfungsi

  • Whatsapp
Pejabat BNPB Pusat di Bondowoso

KABAR RAKYAT – Pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Liaison Officer BNPB, Mayjend TNI Purnawirawan Eko Budi S berkunjung di kabupaten Bondowoso.

Ia pantau mesin PCR (Polymerase Chain Reaction), bantuan dari BNPB pusat yang diterima RSUD Dr. Koesnadi Bondowoso.

Read More

Kehadiran pejabat BNPB ini di sambut oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat,  Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah dan Satgas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bondowoso.

Dalam sambutan Wabup Irwan lapor data angka reproduksi atau Reproductive Number (RO) Virus Corona di Bondowoso.

“RO di Bondowoso adalah di bawah angka satu. Kesembuhan pasien dibilang cepat,  karena setiap hari diberi minuman herbal.  Kebetulan kita ada obat tradisional yang kita kembangkan  di Bondowoso. Alhamdulillah proses kesembuhannnya cepat,” papar Wabup Irwan.

Dalam kunjungan, pejabat BNPB Eko Budi S, mengatakan mesin PCR hanya ada 10 unit di provinsi Jawa Timur. Satu diantara di Bondowoso, RSUD Dr Koesnadi.

“Sampai saat ini, Corona ini belum ada obatnya, jadi kita harus memulai dari diri sendiri. Protokol kesehatan harus tetap berjalan,” jelasnya.

PCR itu sendiri, kata Eko Budi S, agar covid 19 cepat di deteksi dan tindakan, pungkas mantan Dandim 0822 Bondowoso di Pringgitan Pendopo Bupati, Sabtu sore (20/6/2020).

Menurut Eko Budi S,  RO virus Corona di bawah angka satu ini adalah luar biasa.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *