Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Pejabat Negara Bertugas Pj. Sekda Bondowoso Dilantik Bupati Salwa

Pejabat Negara Bertugas Pj. Sekda Bondowoso Dilantik Bupati Salwa

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pejabat negara yang ditunjuk Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso yang salah satu fungsinya melayani pemerintah Bupati Bondowoso dan Wakil Bupati akhirnya dilantik di Pendopo Kabupaten, Jum’at, 9 September 2020.

Bupati Drs. Salwa Arifin langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj. Sekdakab Bondowoso Soekaryo SH, MM juga Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim. Sebagai pejabat negara Soekaryo siap ditugaskan oleh Gubernur Jatim.

Usai pelantikan, Bupati Salwa menyebutkan, banyak tugas yang menanti. Hal yang paling mendesak perlu segera diselesaikan KUA PPAS dan Pembahasan Kelembagaan.

Baca: Ketua DPRD Bondowoso Pastikan Pembahasan KUA-PPAS Berjalan Baik

“Beliau sudah memahami, sudah saya sampaikan, ada tugas mendesak yang harus di selesaikan,” tuturnya.

Kabupaten Bondowoso, kata KH. Salwa, perlu kerja keras. “Selama ini teman-teman bekerja sendiri tidak bekerja secara tim,” singgung Bupati pada media.

Dibenarkan, bahwa Pj. Sekda Bondowoso saat ini, sudah pertimbangan yang mateng Gubernur Jatim. “Beliau pejabat negara yang sudah dianggap mumpuni, dan punya pengalaman,” imbuhnya.

Baca: Masuk Wisata Alam Bromo Tengger Semeru Patuhi Prokes

Ditemui usai pelantikan, Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo, mengatakan, pihaknya perlu menyerap semua informasi yang ada, karena untuk bisa mengetahui secara pasti apa yang menjadi tugasnya.

“Saya disini hadir untuk mendukung dan membantu visi misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso,” tuturnya.

Pasca dirinya dilantik, Soekaryo menggelar rapat dengan para asisten dan para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pendopo Kabupaten. Ia bergerak cepat sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah kabupaten setempat bisa tercapai.

Baca: Kepolisian di Muncar dan Cluring Sosialisasi Jatim Bermasker

“Karena ini petunjuk pak Bupati, kita akan lebih fokus untuk membahas KUA PPAS 2021, sehingga nantinya sebagai penjabat sekda bisa beriringan dengan visi misi yang tertuang disini,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca