Pekan Ini, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Reses

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Banyuwangi, Agus Siswanto,SH.MM
Sekretaris DPRD Banyuwangi, Agus Siswanto,SH.MM

KabarRakyat.ID – Pekan ini, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar reses di 5 (lima) dearah pemilihan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu kewajiban anggota dewan untuk menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi, Agus Siswanto,SH.MM mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam rapat Badan Musyawarah yang telah disampaikan dalam rapat paripurna internal. Pelaksanaan reses anggota DPRD dimulai tanggal 5 hingga 9 Pebruari 2020.

Read More

“ Pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi akan menggelar reses mulai tanggal 5 hingga 9 Pebruari 2020, momentum ini akan dimanfaatkan anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya, “ ucap Agus Siswanto saat dikonfirmasi, Kabar Rakyat, Senin (03/02/2020).

Seluruh aspirasi masyarakat yang didapatkan dari reses akan diparipurnakan, yang selanjutnya akan disampaikan kepada eksekutif melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam bentuk pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 86 Tahun 2017.

“ Pokok-pokok pikiran DPRD tersebut nantinya akan diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas riil anggaran, dan disampaikan sebelum musrenbang RKPD dilaksanakan, “ jelas Agus Siswanto.

Selanjutnya mantan Kepala Bapenda Banyuwangi ini, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan forum reses anggota dewan ini dengan sebaik-baiknya, karena dalam forum tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakilnya yang duduk di parlemen.

“ Kegiatan reses anggota DPRD adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan, sehingga masyarakat diminta memanfaatkan benar agenda anggota dewan tersebut untuk membangun wilayahnya, “ pungkas Agus Siswanto.

Reporter  : Hariyadi

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *